PENGARUH GAYA BELAJAR, MINAT BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN SISWA DI SMK NEGERI JAKARTA SELATAN 2023

DEDE ARFIAN HARSI NUGROHO, . (2024) PENGARUH GAYA BELAJAR, MINAT BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN SISWA DI SMK NEGERI JAKARTA SELATAN 2023. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (782kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (236kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

DEDE ARFIAN HARSI NUGROHO, Pengaruh Gaya Belajar, Minat Belajar dan Lingkungan Belajar terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajara Akuntansi Keuangan Siswa di SMK Negeri Jakarta Selatan 2023. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh Gaya Belajar, Minat Belajar dan Lingkungan Belajar terhadap Prestasi Belajar pada siswa SMK Negeri kelas X program keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga di Wilayah Jakarta Selatan. Dengan populasi terjangkau berjumlah 216 siswa dari tiga sekolah yaitu SMK Negeri 15 Jakarta, SMK Negeri 18 Jakarta dan SMK Negeri 20 Jakarta. Sampel pada penelitian ini berjumlah 138 responden dengan teknik proportional random sampling dan rumus Isaac and Michael. Metode pengambilan data pada penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu analisis deskriptif, uji persyaratan analisis dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara gaya belajar, minat belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar, hal ini buktikan dari nilai koefisien determinasi sebesar 35,2%. DEDE ARFIAN HARSI NUGROHO, The Influence of Learning Style, Learning Interest and Learning Environment on Students Learning Achievement in The Subject of Financial Accounting at Vocational School of South Jakarta 2023. Thesis. Jakarta. Economic Education Study Program with Accounting Education Concentration. Faculty of Economics. State University of Jakarta. 2023. This research aims to determine the influence of Learning Style, Learning Interest and Learning Environment on Learning Achievement in class with an affordable population of 216 students from three schools, namely SMK Negeri 15 Jakarta, SMK Negeri 18 Jakarta and SMK Negeri 20 Jakarta. The sample in this study amounted to 138 respondents using proportional random sampling techniques and the Isaac and Michael formula. The data collection method in this research uses a questionnaire method. This research uses data analysis techniques, namely descriptive analysis, analysis requirements testing and hypothesis testing. The results of this research show that there is a significant influence between learning style, learning interest and learning environment on learning achievement, this is proven by the coefficient of determination value of 35.2%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Sri Zulaihati, M.Si 2). Adam Zakaria, M.Ak, Ph.D
Subjects: Ilmu Sosial > Keuangan
Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dede Arfian Harsi Nugroho .
Date Deposited: 10 Jul 2024 01:49
Last Modified: 10 Jul 2024 01:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/45557

Actions (login required)

View Item View Item