STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN KE MUSEUM BAHARI JAKARTA

ALIFIA MAULIDIA, . (2024) STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN KE MUSEUM BAHARI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (391kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)
[img] Text
LAMPIRAN dan DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh UPT Museum Bahari Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, maksud dari tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi promosi untuk meningkatkan minat kunjungan ke Museum Bahari Jakarta. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi serta dokumentasi. Data premier didapat langsung dari pengelola Museum Bahari Jakarta, sedangkan data sekunder didapat dari jurnal, buku, dan dokumen pendukung lainnya. Hasil dari penelitian ini adalah strategi promosi yang dilakukan oleh Museum Bahari Jakarta adalah dengan mempromosikan Museum Bahari dilakukan di media sosial, membangun mitra dengan Indonesia Hidden Heritage, Komunitas Historia dan menyediakan tempat untuk kegiatan workshop, lomba. Kata Kunci : Strategi Promosi, Museum Bahari Jakarta ***** This study aims to determine the promotional strategies carried out by UPT Museum Bahari Jakarta. This research was conducted using a qualitative method with a descriptive approach, the purpose of this research is to find out how promotional strategies to increase interest in visiting the Jakarta Maritime Museum. This research uses data collection techniques with interviews, observation and documentation. Primary data is obtained directly from the manager of the Jakarta Maritime Museum, while secondary data is obtained from journals, books, and other supporting documents. The results of this study are the promotional strategies carried out by the Jakarta Maritime Museum are by promoting the Maritime Museum on social media, building partnerships with Indonesia Hidden Heritage, the Historia Community and providing a place for workshops, competitions. Keywords: Promotion Strategy, Jakarta Maritime Museum

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Jenal Abidin, S.Pd.,M.M.Par ; 2). Rahmat Darmawan, S.Pd.,M.Par.
Subjects: Ilmu Sosial > Pariwisata
Divisions: FIS > D IV Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Users 23142 not found.
Date Deposited: 24 Jul 2024 22:20
Last Modified: 24 Jul 2024 22:20
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46184

Actions (login required)

View Item View Item