MENGUKUR TINGKAT EFEKTIVITAS IKLAN SAUS ABC MELALUI MEDIA TELEVISI MENGGUNAKAN PENDEKATAN EPIC MODEL

AGIA FIKA DIAN RIZKI, . (2024) MENGUKUR TINGKAT EFEKTIVITAS IKLAN SAUS ABC MELALUI MEDIA TELEVISI MENGGUNAKAN PENDEKATAN EPIC MODEL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (431kB)
[img] Text
Bab 1 - Pendahuluan.pdf

Download (239kB)
[img] Text
Bab 2 - Landasan Teori.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3 - Metodologi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4 - Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5 - Kesimpulan dan Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (176kB)
[img] Text
Lampiran dan Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas iklan saus ABC melalui media televisi menggunakan EPIC Model. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 230 responden menggunakan metode purposive sampling dan quota sampling dengan kriteria yaitu: Masyarakat yang tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, berusia minimal 17 Tahun baik laki-laki maupun Perempuan, pernah melihat iklan saus ABC versi “Rahasia Kelezatan Sambal ABC, Cabai Hiyung dari Kalimantan” minimal dua kali di televisi dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Dalam penelitian ini, menggunakan teknik analisis tabulasi sederhana, analisis deskriptif, dan skor rata-rata dimana perangkat lunak yang digunakan adalah SPSS versi 25. Hasil penelitian ini di dapatkan bahwa dimensi empathy memeroleh skor 4.18, persuasion memeroleh nilai 4.09, impact memeroleh nilai 4.16 dan communication memeroleh nilai 4.27. Berdasarkan hasil keempat dimensi EPIC Model yaitu empathy, persuasion, impact dan communication menunjukkan penilaian yang tergolong tinggi, dengan pengukuran skor rata-rata mencapai tingkat efektivitas. Dari keempat dimensi tersebut, communication memiliki nilai efektivitas tertinggi, diikuti oleh empathy, impact, dan persuasion. Kata Kunci: Efektivitas Iklan, EPIC Model, Televisi ***** This research aims to determine the effectiveness level of ABC sauce advertising through television media using the EPIC Model. The sample used in this study 230 respondents using purposive sampling and quota sampling methods with the criteria: People living in the Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi areas, aged at least 17 years, seen the ABC sauce advertisement version "Rahasia Kelezatan Sambal ABC, Cabai Hiyung dari Kalimantan" on television in the last 6 months. The analysis techniques applied in this research is tabulation analysis technique, descriptive analysis, and average score were used. The software used was SPSS version 25 to. The results of this study show that the empathy dimension obtain score 4.18, persuasion obtained score 4.09, impact obtained score 4.16 and communication obtained score 4.27. Among this dimension of the EPIC Model, communication has the highest effectiveness value, followed by empathy, impact, and persuasion. Keywords: Advertising Effectiveness, EPIC Model, Television.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D 2). Ika Febrilia, SE, M.M
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > D IV Pemasaran Digital
Depositing User: Agia Fika Dian Rizki .
Date Deposited: 25 Jul 2024 01:04
Last Modified: 25 Jul 2024 01:04
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46357

Actions (login required)

View Item View Item