PENGARUH REVIEW BEAUTY INFLUENCER MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK SERUM VITAMIN C UNTUK KULIT WAJAH BERMINYAK (STUDI MAHASISWA D4 KOSMETIK DAN PERAWATAN KECANTIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA ANGKATAN 2020-2021

DIVANA BIANCA ANGELA, . (2024) PENGARUH REVIEW BEAUTY INFLUENCER MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK SERUM VITAMIN C UNTUK KULIT WAJAH BERMINYAK (STUDI MAHASISWA D4 KOSMETIK DAN PERAWATAN KECANTIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA ANGKATAN 2020-2021. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (234kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text
Daftra Pustaka.pdf

Download (281kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB) | Request a copy

Abstract

Beauty Influencer merupakan strategi marketing yang efektif dalam memasarkan produk dengan memanfaatkan kecantikan mereka untuk menarik perhatian pengguna media sosial. Mereka mengulas produk untuk menarik minat pengikutnya khususnya di media sosial TikTok yang populer karena format kontennya yang menarik, interaktif, dan ringkas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh review beauty influencer media sosial TikTok terhadap Minat Pembelian produk Serum Vitamin C The Originote untuk kulit Wajah Berminyak pada mahasiswa D4 kosmetik dan perawatan kecantikan Tahun angkatan 2020-2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif korelasional asosiatif. penelitian ini merupakan konsumen yang pernah menonton review beauty influencer media sosial TikTok dan tertarik membeli produk serum Vitamin C The Originote untuk kulit wajah berminyak pada mahasiswa D4 kosmetik dan perawatan kecantikan Universitas Negeri Jakarta tahun angkatan 2020-2021. Sampel yang digunakan berjumlah 50 responden. Hasil penelitian menunjukan perhitungan uji-t diperoleh nilai signifikansi variabel X dan variabel Y adalah 0,000 < 0,05, sehingga Ho ditolak Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara review beauty influencer media sosial TikTok terhadap minat pembelian produk serum vitamin C The Originote untuk kulit wajah berminyak. Pada uji koefisien determinasi didapatkan hasil sebesar 0,960 yang berarti review beauty influencer media sosial TikTok berperan sebesar 96% terhadap minat pembelian produk serum vitamin C The Originote untuk kulit wajah berminyak. Sisanya sebesar 4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. ***** Beauty influencers are an effective marketing strategy for promoting products by leveraging their appearance to capture the attention of social media users. They review products to engage their followers, particularly on TikTok, which is popular for its engaging, interactive, and concise content format. This study aims to determine the influence of TikTok social media beauty influencers reviews on the purchase intention of The Originote Vitamin C serum products for oily skin in students the D4 Cosmetology and Beauty Care of Jakarta State University at class of 2020-2021. The research uses a quantitative correlational associative methods, the reasearch population is consumers have watched beauty influencer reviews on TikTok or are interested in purchasing The Originote Vitamin C serum products for oily skin in students the D4 Cosmetology and Beauty Care of Jakarta State University at class of 2020-2021. The sample used was 50. The results showed that based on the t-test calculation, the significance value for variable X and Y is 0.000 < 0.05. So Ho was rejected and Ha was accepted, it can be conclude that there is significant influencer of TikTok beauty influencers reviews on the purchase intention of The Originote Vitamin C serum products for oily skin. The coefficient of determination test results show a value of 0.960, meaning that TikTok beauty influencers reviews contribute 96% to the purchase intention of The Originote Vitamin C serum products for oily skin, while the remaining 4% is influenced by other factors outside of this study.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). dr Elvyra Yulia, Sp.Ak. ; 2). Dr.Dwi Atmanto, M.Si.
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > D IV Kosmetik dan Perawatan Kecantikan
Depositing User: Users 24074 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2024 02:00
Last Modified: 01 Aug 2024 02:00
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/47741

Actions (login required)

View Item View Item