RANY NOVIANISA, . (2024) ANALISIS KINERJA KEUANGAN DAN NON KEUANGAN PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (733kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (223kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (268kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan studi kasus di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor. Tujun dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja keuangan berdasarkan analisis rasio dari Laporan Realisasi Anggaran dan menganalisis kinerja non keuangan berdasarkan Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan Oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor. Pengukuran kinerja keuangan menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif terhadap Laporan Realisasi Anggaran dengan menggunakan rasio keserasian belanja, rasio efektivitas, rasio efisiensi, dan rasio pertumbuhan. Pengukuran kinerja non keuangan menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik analisis Miles and Huberman. Pengukuran kinerja non keuangan dilakukan untuk mengukur kinerja Dinas dari sudut pandang kepuasan masyarakat. Hasil perhitungan analisis rasio keuangan menunjukkan trend yang positif. Sedangkan pada analisis kinerja non keuangan hasil yang diperoleh adalah masyarakat sudah merasa puas terhadap kinerja yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Bogor dilihat dari 9 unsur kepuasan masyarakat menurut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 yaitu unsur persyaratan, sistem, mekanisme, dan prosedur, waktu penyelesaian, biaya/tarif, produk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, sarana dan prasarana, dan penanganan pengaduan, saran, dan masukan. ***** This research is a case study at the Bogor Regency Public Works and Spatial Planning Office. The purpose of this research is to analyse financial performance based on ratio analysis of the Budget Realisation Report and analyse non-financial performance based on public satisfaction with the services provided by the Bogor Regency Public Works and Spatial Planning Office. Measurement of financial performance using descriptive quantitative research methods on the Budget Realisation Report using the ratio of expenditure compatibility, effectiveness ratio, efficiency ratio, and growth ratio. Non-financial performance measurement uses descriptive qualitative methods using Miles and Huberman analysis techniques. Non-financial performance measurement is carried out to measure the performance of the Service from the point of view of public satisfaction. The results of the calculation of financial ratio analysis show a positive trend. While in the analysis of non-financial performance the results obtained are that the public is satisfied with the performance carried out by the PUPR Office of Bogor Regency seen from 9 elements of public satisfaction according to the Regulation of the Minister of Administrative Reform and Bureaucratic Reform of the Republic of Indonesia Number 14 of 2017, namely the elements of requirements, systems, mechanisms, and procedures, completion time, costs/tariffs, product specifications of service types, competence of implementers, behaviour of implementers, facilities and infrastructure, and handling complaints, suggestions, and input.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Indra Pahala, M.Si. ; 2). Prof. Dr. I Gusti Ketut Agung Ulupui, SE,M.Si, AK, CA |
Subjects: | Ilmu Sosial > Keuangan Ilmu Sosial > Keuangan Negara Manajemen > Manajemen , Business Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi |
Divisions: | FE > D IV Akuntansi Sektor Publik |
Depositing User: | Rany Novianisa . |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 04:49 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 04:49 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49351 |
Actions (login required)
View Item |