PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH SISWA SMPN 2 PETIR KABUPATEN SERANG

Bambang Yunanto d, . (2016) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH SISWA SMPN 2 PETIR KABUPATEN SERANG. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER, ABSTRAK, DLL.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (392kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Lampiran 1.pdf

Download (325kB)
[img] Text
Lampiran 2.pdf

Download (397kB)
[img] Text
Lampiran 3.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Lampiran 4.pdf

Download (104kB)
[img] Text
Lampiran 5.pdf

Download (223kB)
[img] Text
Lampiran 6.pdf

Download (496kB)
[img] Text
Lampiran 7.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Lampiran 8.pdf

Download (348kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf

Download (88kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari metode pembelajaran resiprokal dan demontrasi serta motivasi belajar terhadap Hasil Belajar lompat jauh Pada Siswa Kelas VIII SMPN 2 Petir Kabupaten Serang, penelitian ini menggunakan treatment by level 2 x 2. Sampel terdiri dari 40 siswa. Teknik analisis data adalah analisis varians dua jalur (ANAVA) dan selanjutnya dilanjutkan dengan uji Tukey pada tingkat signifikansi α = .05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1). Hasil belajar lompat jauh yang belajar dengan metode resiprokal (A1) lebih tinggi dari siswa yang belajar dengan metode demontrasi (A2) pada siswa dan siswi di SMPN 2 Petir Kabupaten Serang. (2). terdapat pengaruh interaksi antara metode pembelajaran (A) dengan motivasi belajar (B) terhadap hasil belajar lompat jauh di SMPN 2 Petir Kabupaten Serang. (3). Hasil belajar lompat jauh siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi yang belajar dengan metode resiprokal (A1B1) lebih tinggi dari yang belajar dengan metode demontrasi (A2B1) di SMPN 2 Petir Kabupaten Serang. (4). Hasil belajar lompat jauh yang memiliki motivasi belajar rendah yang belajar dengan metode resiprokal (A1B2) lebih rendah dari dari yang belajar dengan metode demontrasi (A2B2) di SMPN 2 Petir Kabupaten Serang.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Moch. Asmawi, M.Pd ; 2). Dr. Ahcmad Sofyan Hanif, M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 23 Oct 2019 16:00
Last Modified: 23 Oct 2019 16:00
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/497

Actions (login required)

View Item View Item