DIAN ASHARI, . (2024) PENGARUH DAYA TARIK WISATA, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA OBJEK WISATA DUNIA FANTASI ANCOL (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DKI JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (369kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (404kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari daya tarik wisata, persepsi harga, dan kualitas layanan terhadap niat berkunjung kembali. Metode pengumpulan data menggunakan survei dengan instrumen berupa kuesioner yang disebarkan secara online. Populasi yang digunakan yaitu pengunjung Dufan Ancol dengan kriteria merupakan masyarakat DKI Jakarta; sudah berusia 17 tahun ke atas; dan telah melakukan kunjungan ke Dufan Ancol minimal dua kali dalam satu tahun terakhir. Penelitian ini terdapat sebanyak 220 responden yang terlibat, dan data dianalisis menggunakan SPSS Versi 29 untuk mengelola data dan menganalisis hasil penelitian dengan menggunakan persamaan regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa 1) daya tarik wisata tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali, 2) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali, 3) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali, 4) daya tarik wisata, persepsi harga, dan kualitas layanan berpengaruh secara simultan terhadap niat berkunjung kembali. Kata kunci: Daya tarik wisata, persepsi harga, kualitas layanan, niat berkunjung kembali, Dufan Ancol. ***** This study aims to examine the effect of tourist attractions, price perceptions, and service quality on revisit intentions. The data collection method uses a survey with an instrument in the form of a questionnaire distributed online. The population used is visitors to Dufan Ancol with the criteria of being residents of DKI Jakarta; aged 17 years and over; and have visited Dufan Ancol twice in the past year. This study involved 220 respondents, and the data was analyzed using SPSS Version 29 to manage data and analyze the results of the study using multiple linear regression equations. The results of the study indicate that 1) tourist attractions do not have a positive and significant effect on revisit intentions, 2) price perceptions have a positive and significant effect on revisit intentions, 3) service quality has a positive and significant effect on revisit intentions, 4) tourist attractions, price perceptions, and service quality simultaneously affect revisit intentions.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Andi Muhammad Sadat, S.E, M.Si, Ph.D. ; 2). Rahmi, S.E, M.S.M |
Subjects: | Karya Umum > Karya Tulis Perguruan TInggi |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 25323 not found. |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 05:03 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 05:03 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49917 |
Actions (login required)
View Item |