PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN MOTIVASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA DIGITAL DENGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

BOBBY GUSTMALOE, . (2024) PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN MOTIVASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA DIGITAL DENGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (843kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (983kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (144kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi digital dan motivasi terhadap intensi berwirausaha digital dengan penggunaan media sosial sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Jakarta sebanyak 390 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner google form. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa literasi digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwirausaha; motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwirausaha; media sosial memoderasi pengaruh literasi digital dan motivasi terhadap intensi berwirausaha. ***** This study aims to determine the effect of digital literacy and motivation on digital entrepreneurial intentions with the use of social media as a moderating variable. This research uses quantitative methods with primary data. The sample in this study were 390 students of Jakarta State University. The sampling technique used convenience sampling method. The data in this study were obtained through a google form questionnaire. The data analysis technique used in this research is Structural Equation Model (SEM) based on Partial Least Square using SmartPLS software. The results of this study indicate that digital literacy has a positive and significant effect on entrepreneurial intention; motivation has a positive and significant effect on entrepreneurial intention; social media moderates the effect of digital literacy and motivation on entrepreneurial intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Agus Wibowo, S.Pd.I., S.Pd., M.Pd. ; 2). Dr. Karuniana Dianta A. S, S.IP., M.E.
Subjects: Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 25410 not found.
Date Deposited: 20 Aug 2024 23:52
Last Modified: 20 Aug 2024 23:52
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50381

Actions (login required)

View Item View Item