SURVEI MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V DALAM PEMBELAJARAN PJOK DI SEKOLAH DASAR NEGERI KELURAHAN CENGKARENG TIMUR JAKARTA BARAT

RANDIKA RACHMAN, - (2024) SURVEI MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V DALAM PEMBELAJARAN PJOK DI SEKOLAH DASAR NEGERI KELURAHAN CENGKARENG TIMUR JAKARTA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (707kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persentase tingkat motivasi belajar pada peserta didik V dalam pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar Negeri Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Metode penelitian yang diimplementasikan adalah survei dengan menggunakan instrumen kuesioner yang dirancang khusus untuk mengukur faktor intrinsik dan faktor ekstrinsik pada motivasi belajar peserta didik dalam pembelajaran PJOK. Hasil utama penelitian mengindikasikan bahwa tingkat motivasi belajar pada peserta didik kelas V dalam pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar Negeri Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat, berada pada kategori tinggi. Dalam hal ini, terdapat 64 peserta didik yang termasuk dalam kategori tersebut, yang setara dengan persentase sebesar 86,49% dari total responden sebanyak 74 peserta didik. Dari temuan yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa tingkat motivasi belajar peserta didik dalam pembelajaran PJOK berada dalam kategori tinggi dan faktor intrinsik yang lebih dominan.*****This study aims to determine the percentage of learning motivation levels among fifth-grade students in Physical Education (PJOK) learning at Sekolah Dasar Negeri Kelurahan Cengkareng Timur, West Jakarta. The research method implemented is a survey using a specially designed questionnaire instrument to measure intrinsic and extrinsic factors in students' learning motivation in physical education learning. The main results of the study indicate that the learning motivation level of fifth-grade students in Physical Education learning at Sekolah Dasar Negeri Kelurahan Cengkareng Timur, West Jakarta, falls into the high category. Specifically, 64 students are included in this category, equivalent to a percentage of 86.49% of the total respondents of 74 students. Based on the findings, it can be concluded that the learning motivation level of students in Physical Education learning falls into the high category, with intrinsic factors being more dominant.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Julius Sagita, M.Pd. ; 2). Dr. Uswatun Hasanah, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 25667 not found.
Date Deposited: 05 Sep 2024 06:17
Last Modified: 05 Sep 2024 06:17
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50800

Actions (login required)

View Item View Item