MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN DENGAN PENGGUNAAN ARTIS KOREA SEBAGAI BRAND AMBASSADOR E-COMMERCE DI INDONESIA

SHELA NALITA, . (2021) MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN DENGAN PENGGUNAAN ARTIS KOREA SEBAGAI BRAND AMBASSADOR E-COMMERCE DI INDONESIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
skripsi_2021_shela nalita_8215142759_s1 pendidikan ekonomi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh positif dan signifikan brand ambassador artis korea selatan terhadap kepuasan pelanggan, niat beli ulang dan loyalitas pelanggan. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode survei dengan instrumen berupa kuesioner daring. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah random probability sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 226 responden dengan kriteria pernah melakukan transaksi belanja online di e-commerce Indonesia, pelanggan produk fashion dari salah satu e-commerce Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek, melakukan transaksi produk fashion di e-commerce yang sama dalam tiga bulan terakhir, dan mengetahui setidaknya sedikit tentang artis Korea Selatan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SPSS versi 25 dan AMOS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan serta kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif terhadap niat beli ulang. *********************************** The purpose of this study was to examine the positive and significant influence of South Korean artist brand ambassadors on customer satisfaction, purchase intention and customer loyalty. The data collection method in this study used a survey method with an online questionnaire as an instrumen. The sample selection technique used is random probability sampling. The sample used in this study was 226 respondents with the criteria of having made online shopping transactions in Indonesian e-commerce, fashion product customers from one of the e-commerce stores, Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, residing in the Jabodetabek area, conducting fashion product transactions in the same e-commerce in the last three months, and know at least a little about South Korean artists. The data analysis technique in this study uses Structural Equation Modelling (SEM) with SPSS software version 25 and AMOS version 26. The results of this study indicate that brand ambassadors have a positive influence on customer satisfaction and customer loyalty and customer satisfaction has a positive influence on purchase intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Usep Suhud, M.Si., Ph.D ; 2). Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: PKL .
Date Deposited: 07 Oct 2024 00:34
Last Modified: 07 Oct 2024 00:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51300

Actions (login required)

View Item View Item