MUHAMMAD RIFAI MA'ARIF, . (2025) ANALISIS KEPUASAN PENGUNJUNG PADA OBJEK WISATA RAINBOW LAKE MARAKASH BEKASI SEBAGAI WISATA OLAHRAGA REKREASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (693kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (178kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (204kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pengunjung di objek wisata Rainbow Lake Marakash Bekasi. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan Oktober hingga Desember yang berlokasi di Jl. Marrakash Square, Bahagia, Kec. Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17610. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung Raibow Lake Marakash Bekasi berjumlah 100 responden. Validasi instrumen menggunakan Korelasi Product Moment dari keseluruhan 30 butir pernyataan pengukuran tingkat kinerja terdapat 3 butir pernyataan unvalid atau tidak absah sehingga dari keseluruhan diperoleh total 27 butir pernyataan valid atau absah sedangkan Reliabilitasnya menggunakan rumus Alpha Cronbach diperoleh Koefisien reliabilitas pengukuran tingkat kinerja = 0,915. Analisis data menggunakan hasil dari jumlah skor skala likert kepuasan pengunjung, dan hasil kesimpulan penelitian tingkat kepuasan pengunjung di Rainbow Lake marakash bekasi pada dimensi Responsiveness 78,08%, dimensi Reliability 78,88%, dimensi Tangibles 78,28%, dimensi Assurance 79,07%, dan dimensi Empathy 78,01%. ***************** This study aims to determine how service quality affects visitor satisfaction at Rainbow Lake Marakash Bekasi. The research was conducted from October to December at Jl. Marrakash Square, Bahagia, Babelan District, Bekasi, West Java 17610. This study used a descriptive quantitative research method with a survey technique. Data collection was done using questionnaires. The sample consisted of 100 visitors to Rainbow Lake Marakash Bekasi. The instrument validation was done using the Product Moment Correlation, and from 30 questionnaire statements, 3 were found to be unvalid, leaving 27 valid statements. The reliability was tested using the Cronbach's Alpha formula, which resulted in a reliability coefficient of 0.915 for the performance measurement. Data analysis was conducted using the Likert scale satisfaction scores. The results of the study showed the following satisfaction levels: Responsiveness 78.08%, Reliability 78.88%, Tangibles 78.28%, Assurance 79.07%, and Empathy 78.01%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Masnur Ali, M.Pd. ; 2). Dr. Aan Wasan, S.Sos.,M.Si. |
Subjects: | Geografi, Antropologi > Olah Raga dan Rekreasi Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga |
Divisions: | FIO > Olahraga Rekreasi |
Depositing User: | Users 26212 not found. |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 03:48 |
Last Modified: | 14 Feb 2025 03:48 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/52863 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |