PENGARUH EFIKASI DIRI DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA SMK NEGERI 31 JAKARTA

FITRIA NUR AINI, . (2025) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA SMK NEGERI 31 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (450kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (551kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kajian berikut tujuannya guna mengujikan pengaruh antara efikasi diri, kebiasaan belajar, dan prokrastinasi belajar pada siswa. Waktu penelitian dilaksanakan pada bulan Juli sampai bulan November 2023 di SMK Negeri 31 Jakarta. Penelitian berikut bermetode pendekatan kuantitatif dan menganalisis data dengan menggunakan metode statis dan pemodelan sistematik. Populasi kajian berikut yakni keseluruhan anak didik kelas XI semua jurusan di SMK Negeri 31 Jakarta. Jumlah sampel 200 dari populasi sebanyak 218. Analisis yang digunakan untuk mengolah data menggunakan angket atau kuesioner. Teknik pengambilan sampelnya melalui Probability Sampling, dengan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Dengan hasil hipotesis, H1 terdapat pengaruh signifikan efikasi diri terhadap kebiasaan belajar diterima H2 terdapat pengaruh signifikan kebiasaan belajar terhadap prokrastinasi akademik diterima H3 terdapat pengaruh signifikan efikasi diri terhadap prokrastinasi akademik diterima. Untuk peneliti selanjutnya, gunakan lah metode, instrumen, indikator yang berbeda supaya dapat menentukan perbandingan dalam penelitian. Kata Kunci: Efikasi diri, kebiasaan belajar, prokrastinasi akademik ***** The goal of this research is to examine the influence of self-efficacy, study habits, and learning procrastination in students. The study was carried out between July and November 2023 at SMK Negeri 31 Jakarta. The study used quantitative approach also carries out data analysis using static methods and systematic modeling. The study’s population consisted of all class XI students in all majors at SMK Negeri 31 Jakarta. About the samples is 200 from a population of 218. The analysis used to process that data uses questionnaires. The sampling technique uses Probability Sampling, with the Proportionate Stratified Random Sampling technique. With the hypothesis results, H1 there is a significant influence of self-efficacy on accepted study habits. H2 there is a significant influence of accepted study habits on academic procrastination. H3 there is a significant influence of self-efficacy on accepted academic procrastination. For future researchers, use different methods, instruments, indicators so that they can determine comparisons in research. Keywords: Self-efficacy, study habits, academic procrastination

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Marsofiyati, S.Pd., M.Pd. ; 2). Prof. Dr. Umi Widyastuti, S.E., M.E.
Subjects: Pendidikan > Evaluasi Pendidikan
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Fitria Nur Aini .
Date Deposited: 27 Feb 2025 03:13
Last Modified: 27 Feb 2025 03:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/53685

Actions (login required)

View Item View Item