PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MATAKULIAH DASAR FOTOGRAFI DI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNJ

HERMAWAN INDARYANTO, . (2020) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MATAKULIAH DASAR FOTOGRAFI DI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNJ. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (592kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (485kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (446kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk berupa video pembelajaran yang dapat digunakan sebagai salah satu sumber belajar dalam mata kuliah Dasar Fotografi. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE didalam prosesnya. Model ini memiliki lima tahapan pengembangan yaitu, (1) melakukan analisis, (2) mendesain produk, (3) mengembangkan produk, (4) melakukan implementasi produk, (5) melakukan evaluasi. Kemudian sebagai bentuk penilaian produk, maka dilakukan expert review. Adapun hasil penilaian yang diberikan oleh ahli materi sebesar 3,25 dari ahli media sebesar 3,07 dan ahli desain pembelajaran sebesar 3,71. Sehingga diperoleh nilai sebesar 3.35. Berdasarkan kriteria hasil yang telah ditentukan, maka produk video pembelajaran yang telah dikembangkan memperoleh nilai dengan kategori sangat baik. This research aimed to produce a learning videos which can be used as one of learning resources in Basic Photography Subject. The research used ADDIE as development processes. There are five steps in this develompent model which is, (1) analize, (2) design, (3) development, (4) implementation, (5) evaluate. In addition, the product reviewed by three experts. The score given by matter expert 3,25, media expert 3,07 and learning design expert 3,71. The average score by the experts is 3,35. Based on the criteria, the learning video can be categorized as “very good”

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Retno Widyaningrum, S.Kom, MM. ; 2). Kunto Imbar, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 1317 not found.
Date Deposited: 13 Mar 2020 11:28
Last Modified: 13 Mar 2020 11:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5411

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item