RIFQI ATHALLAH, . (2025) GAMBARAN PENGENDALIAN DIRI REMAJA PADA TOP UP GAME ONLINE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
COVER (2).pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (778kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (563kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (696kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (412kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (973kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran atau tingkat pengendalian diri pada remaja yang melakukan top up game online di DKI Jakarta. Pengumpulan data penelitian ini dimulai dari bulan April 2025 sampai dengan bulan Juli 2025 dengan menggunakan teknik accidental sampling. Penelitian ini melibatkan 100 responden remaja yang pernah melakukan top up game online di DKI Jakarta. instrumen untuk mengukur tingkat pengendalian diri menggunakan instrumen Self Control Scale (SCS) yang dikembangkan oleh Tangney et al., (2004) yang terdiri dari 5 dimensi utama, yaitu self disciplined, delibrate/non implusive, healthy habits, work ethic, reliability yang digunakan untuk mengukur pengendalian diri remaja pada top up game online. terdiri dari 32 pernyataan. Data yang telah dikumpulkan diolah dan dianalisis dengan menggunakan statistika deskriptif, data tersebut dikategorikan menjadi klasifikasi variabel tiga kategori yaitu Baik (80>), Sedang (60-80), Baik(80>). Berdasarkan penelitian ini kesimpulan yang dapat didapatkan bahwa variabel pengendalian diri termasuk kategori buruk. Pada hasil penelitian terdapat satu dimensi yang tidak buruk yaitu healthy habits dengan kategori sedang sebesar 71%, sementara dimensi lain berada pada kategori buruk self disciplined, delibrate/non implusive, work ethic, reliability ***** The propouse of this reseach is to have a clear description or the scale of self control on teenager who done top up game online. collecting of data for the purpose of this research, the collection of data start from April 2025 to July 2025 the technique was use is accidental sampling. this research involved 100 respondent of teenager who done top up game online with the mesaurment of instrumen using Self Control Scale (SCS) that have been developed by (Tangney et al., 2004) that include five main dimension, which is self disciplined, delibrate/non implusive, healthy habits, work ethic, reliability that used to measure on teenager who done top up game online that include 32 variable. Data that have been collected then process and analyst using statistic description, classification of data description variabel include in three category good (80>), Average (60-80), Bad (≤60). The conclusion based on this research that variabel of self control on bad category. With the ex ception of healthy habits which is on average level 71% meanwhile the rest of the dimension in the bad category self disciplined, delibrate/non implusive, work ethic, reliability
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Muhammad Faesal, M.H., M.Pd. ; 2). Mulyati, S.Pd., M.Si. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Kesejahteraan Keluarga |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga |
Depositing User: | Users 30233 not found. |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 06:14 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 06:14 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/59894 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |