PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN MODEL JALUR PEJALAN KAKI (Studi Kasus Pejalan Kaki Stasiun Depok Baru)

Rizky Taufiqul Hadi, . (2018) PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN MODEL JALUR PEJALAN KAKI (Studi Kasus Pejalan Kaki Stasiun Depok Baru). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI_RIZKY TAUFIQUL HADI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Lampiran 1.pdf

Download (321kB)
[img] Text
Lampiran 2.pdf

Download (322kB)
[img] Text
Lampiran 3.pdf

Download (722kB)
[img] Text
Lampiran 4.pdf

Download (312kB)
[img] Text
Lampiran 5.pdf

Download (246kB)
[img] Text
Lampiran 6.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran 7.pdf

Download (182kB)
[img] Text
Lampiran 8.pdf

Download (304kB)

Abstract

Berjalan kaki merupakan alat transportasi yang menghubungkan kawasan perdagangan, budaya, permukiman yang menciptakan lingkungan kota yang manusiawi. Pejalan kaki berhak menikmati fasilitas pejalan kaki yang layak dalam tata ruang kota modern, oleh karena itu perancangan fasilitas pejalan kaki harus mempertimbangkan karakteristik pejalan kaki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik pejalan kaki dalam menilai kualitas pelayanan di stasiun Depok baru serta mengetahui kenaikan jumlah penumpang KRL 5 tahun mendatang. Data yang digunkan berasal dari data primer yaitu data dengan pengamatan langsung, sedangkan data sekunder diperoleh dari jurnal dan dokumen melalui instansi terkait. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode survey dan metode trend linear serta uji validasi kelayakan produk oleh ahli perencanaan, yakni menggunakan teknik manual dalam pengamatan dan pengambilan data di lapangan. Dari hasil survai di lapangan di dapatkan data jumlah pejalan kaki. sedangkan metode trend linear menggunakan data jumlah pertumbuhan penumpang tiap tahun. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kenaikan jumlah penumpang 5 tahun mendatang cendrung mengalami peningkatan dalam jumlah penumpang tiap tahunya. Sedangkan tingkat pelayanan untuk Pintu Barat termasuk tingkat “B”, sedangkan untuk Pintu Timur termasuk tingkat pelayanan “A” dan untuk Pintu Timur termasuk tingkat pelayanan “B”. hal ini bahwa tingkat pelayanan di Stasiun Depok baru memenuhi standar HCM 1985 dan termasuk kategori baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Prof. Dr. Henita Rahmayanti, M. Si 2) Dr. Henita Rahmayanti, M. Si
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Konstruksi Bangunan
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Sipil
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 25 Oct 2019 10:26
Last Modified: 25 Oct 2019 10:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/599

Actions (login required)

View Item View Item