ANWAR KHOIRUDDIN, . (2016) PENGARUH DUKUNGAN KELUARGA, PELUANG, INOVATIF, PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA PADA SISWA SMK DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Skripsi Anwar K..pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang sahih dan valid, benar dan dapat dipercaya tentang seberapa besar pengaruh dukungan keluarga, Peluang Usaha, inovatif, pendidikan kewirausahaan dan motivasi berwirausaha terhadap intensi berwirausaha pada siswa SMK di Jakarta Pusat. Penelitian ini dilakukan selama lima bulan terhitung sejak February sampai dengan Juni 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik kuesioner. Data terkumpul sebanyak 210 responden dari lima sekolah menengah kejuruan di Jakarta. Analisis data menggunakan exploratory (SPSS) and confirmatory faktor analysis (AMOS). Hasil penelitian ini adalah H1 memiliki nilai critical ratio 0.392. Ini berarti hipotesis ditolak. H2 ditolak dengan skor critical ratio 1.037. Selanjutnya, H3 memiliki nilai standardized total effect -0.147. H4 diterima dengan skor critical ratio 2.102. dan H5 diterima dengan skor critical ratio 2.374. Itu menunjukkan bahwa dukungan keluarga, inovatif, peluang ekonomi memiliki efek ringan pada intensi berwirausaha. Faktor yang mempengaruhi intensi berwirausaha dengan cukup kuat adalah motivasi berwirausaha dan pendidikan kewirausahaan dengan skor critical ratio 2.102 dan standardized total effect skor 0.222 dan skor critical ratio 2.374 dengan standardized total effect 0.270.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Usep Suhud Ph.D ; 2). Dita Puruwita, M. Si |
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 20 Mar 2020 20:45 |
Last Modified: | 20 Mar 2020 20:45 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5992 |
Actions (login required)
View Item |