ASRI APRILIA, . (2016) HUBUNGAN ANTARA GAYA HIDUP DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF DI MATAHARI DEPARTMENT STORE KALIBATA MALL PADA WARGA RW.004 DAERAH TEGAL PARANG UTARA KELURAHAN MAMPANG PRAPATAN KECAMATAN MAMPANG PRAPATAN DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Asri Aprilia 8135123376.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di RW.004, Kelurahan Mampang Prapatan, Kecamatan Mampang Prapatan di Jakarta, selama tujuh bulan terhitung sejak Oktober 2015 sampai dengan Mei 2016. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara Gaya Hidup dengan Pembelian Impulsif di Matahari Department Store Kalibata Mall Pada Warga RW.004 Kelurahan Mampang Prapatan Kecamatan Mampang Prapatan di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh warga RW.004, Kelurahan Mampang Prapatan Kecamatan Mampang Prapatan di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 58 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 47.75 + 0.48X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0.0914, sedangkan Ltabel untuk n = 58 pada taraf signifikan 0.05 adalah 0.1401. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1.02 < 1.91, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 67.53 > 4.01, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0.739, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 8.218 dan ttabel = 1.67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0.739 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 54.67% yang menunjukan bahwa 54.67% variabel pembelian impulsif ditentukan oleh gaya hidup.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Corry Yohana, MM, ; 2). Ryna Parlyna, MBA |
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 20 Mar 2020 21:52 |
Last Modified: | 20 Mar 2020 21:52 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5999 |
Actions (login required)
View Item |