ANGGIAT PARDOSI, . (2019) PENGARUH SUPERVISI, EFIKASI DIRI, ENGAGEMENT DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA GURU SMP NEGERI DI WILAYAH 1 JAKARTA TIMUR. Doktor thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (741kB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (866kB) | Request a copy |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (796kB) | Request a copy |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) | Request a copy |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) | Request a copy |
|
Text
8. RWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pengaruh supervisi, efikasi diri, engagement dan kepuasan terhadap efektivitas kerja guru SMP negeri di Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel dari penelitian ini adalah 230 guru PNS (Pegawai Negeri Sipil) pengelompokan guru SMP yang ditunjuk secara acak, dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) supervisi memiliki efek langsung yang positif terhadap efektifitas kerja guru,, (2) efikasi diri memiliki efek langsung positif pada efektivitas kerja guru, (3) engagement memiliki efek langsung yang positif pada efektifitas kerja guru, (4) kepuasan kerja memiliki efek langsung yang positif pada efektifitas kerja guru, dan (5) pengawasan memiliki efek langsung positif pada kepuasan kerja (6) pengawasan memiliki efek langsung positif pada engagement (7) supervisi memiliki efek langsung positif pada efikasi diri. Kata Kunci: Supervisi, efikasi diri, engagement, kepuasan kerja, efektifitas kerja ABSTRACT The purpose of this research is to study the influence of supervision, self efficacy, engagement and job satisfaction on teacher effectiveness of publicJunior High School teachers in Region 1 East Jakarta. This research uses quantitative approach with survey methods. The sample of this research is 230 Civil Servant (PNS) teachers of regrouping Junior high school teachers which is appointed randomly, fromThe results of this study indicate that: (1) supervision has a positive direct effect on effectivenes, (2) self efficacy has a positive direct effect on effectiveness, (3) engagement has a positive direct effect on effectivenes, (4) Job satisfactionhas a positive direct effect on effectivenes, and (5) supervision has a positive direct effect on self efficacy (6) supervision has a positive direct effect on enggement (7) supervision has a positive direct effect on Job satifaction. Keywords: Supervision, Self efficacy, Engagement, Job Satisfaction, Effectiveness
Item Type: | Thesis (Doktor) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Suryadi ; 2). Moch. Wahyudi, MM, M.Pd, M.Kom |
Subjects: | Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis |
Divisions: | PASCASARJANA > S3 Ilmu Manajemen |
Depositing User: | Users 1720 not found. |
Date Deposited: | 21 Apr 2020 08:26 |
Last Modified: | 21 Apr 2020 08:46 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6272 |
Actions (login required)
View Item |