HUBUNGAN ANTARA IKLAN DAN CITRA MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PROVIDER IM3 INDOSAT PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

IRMA AULIA SEPTIANINGTYAS, . (2016) HUBUNGAN ANTARA IKLAN DAN CITRA MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PROVIDER IM3 INDOSAT PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
IRMA AULIA SEPTIANINGTYAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang Hubungan Antara Iklan dan Citra Merek dengan Keputusan Pembelian Provider IM3 Indosat pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta. Selama lima bulan terhitung Februari 2016 sampai Juni 2016. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, 65 orang. Untuk menjaring data dari ketiga variabel digunakan kuesioner model skala likert untuk Iklan (Variabel X1), Citra Merek (Variabel X2), dan Keputusan Pembelian (Variabel Y). Sebelum instrumen digunakan sebelumnya dilakukan uji validitas untuk variabel X1, X2, dan Y. Untuk variabel X1, dari 36 butir pernyataan terdapat 29 butir pernyataan yang valid, untuk variabel X2, dari 27 pernyataan terdapat 22 pernyataan yang valid, sedangkan untuk variabel Y dari 30 pernyataan terdapat 24 pernyataan yang valid. Perhitungan reliabilitas ketiga variabel tersebut menggunakan rumus Alpha Cronbach. Hasil reliabilitas variabel X1 sebesar 0,852, variabel X2 sebesar 0,792, dan variabel Y sebesar 0,781. Hasil ini membuktikan bahwa instrumen dari ketiga variabel tersebut dapat dikatakan reliable. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 2,445 + 0,632X1 + 0,218X2. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 18, 857 > 3,15 artinya persamaan regresi tersebut segnifikan. Selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi parsial dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung X1-Y = 4,830 dan ttabel = 1,66 serta thitung X2-Y = 2,559 dan ttabel= 1,66. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,615 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 37,8% yang menunjukkan bahwa keputusan pembelian ditentukan oleh iklan dan citra merek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan dan citra merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian provider IM3.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Corry Yohana, M.M ; 2). Dra. Nurahma Hajat, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 10 Apr 2020 18:11
Last Modified: 10 Apr 2020 18:11
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6426

Actions (login required)

View Item View Item