HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN HARGA DENGAN MINAT BELI LAPTOP MEREK ACER PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

NOFA AJI ZATMIKO, . (2016) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN HARGA DENGAN MINAT BELI LAPTOP MEREK ACER PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
skripsi nofa pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang hubungan antara kualitas produk dengan minat beli, harga dengan minat beli laptop merek Acer pada mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional. Tempat penelitian dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta yang menggunakan laptop merek Acer. Sedangkan sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta yang menggunakan Laptop merek Acer sebanyak 110 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan program SPSS versi 22. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positif antara kualitas produk dengan minat beli, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai r = 0.660 dan nilai thitung (9.133) > ttabel (1.982). (2) Terdapat hubungan yang negatif antara harga dengan minat beli, hipotesis ini tidak dibuktikan dengan nilai r = 0.820 dan nilai thitung (14.864) > ttabel (1.982). Persamaan regresi tunggal yang diperoleh adalah Ŷ = 25.906 + 0.491 (X1) dan Ŷ = 4.629+ 1.260 (X2). Kemampuan dari variabel kualitas produk dalam menjelaskan minat beli secara parsial diperoleh dari koefisien determinasi (R2) sebesar 0.436 yang berarti sebesar 43.6% variabel minat beli dipengaruhi oleh variabel kualitas produk sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar variabel kualitas produk. Sedangkan kemampuan variabel harga dalam menjelaskan minat beli secara parsial diperoleh dari koefisien determinasi (R2) sebesar 0.672 yang berarti sebesar 67.2% variabel minat beli dipengaruhi oleh variabel harga sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar harga.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Tjutju Fatimah M.Si ; 2). Dita Puruwita, M.Si,
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 15 Apr 2020 12:33
Last Modified: 15 Apr 2020 12:33
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6661

Actions (login required)

View Item View Item