PENGARUH KETERLIBATAN ORANGTUA DAN MOTIVASI INTRINSIK TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI ANAK KELAS 3 SEKOLAH DASAR DI KOTA BEKASI TAHUN AJARAN 2018/2019

RACHMA DWI ARDIYANA, - (2019) PENGARUH KETERLIBATAN ORANGTUA DAN MOTIVASI INTRINSIK TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI ANAK KELAS 3 SEKOLAH DASAR DI KOTA BEKASI TAHUN AJARAN 2018/2019. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara keterlibatan orang tua dan motivasi intrinsik dengan kepercayaan diri. Metode yang digunakan adalah survei dengan studi korelasional dengan melibatkan 100 orang sampel. Ada tiga instrumen yang mengukur keperayaan diri anak (rel/875), keterlibatan orang tua (rel/962), dan motivasi intrinsik (rel/82). Data dan hasil penelitian mengungkapkan bahwa ada pengaruh positif signifikan antara variabel keterlibatan orangtua dan variabel motivasi intrinsik terhadap variabel kepercayaan diri anak usia dini. Implikasi dari penelitian ini adalah dalam upaya peningkatan kepercayaan diri anak, maka keterlibatan orang tua dan motivasi intrinsik harus ditingkatkan ********************* Abstract This study aims to determine the effect of parental involvement and intrinsic motivation with self-confidence. The method used was a survey with a correlational study involving 100 samples. There are three instruments that measure a child's self-confidence (rel / 875), parental involvement (rel / 962), and intrinsic motivation (rel / 82). The data and results of the study revealed that there was a significant positive influence between the variables of parental involvement and intrinsic motivation variables on early childhood confidence variables. The implication of this research is that in an effort to increase children's confidence, the involvement of parents and intrinsic motivation must be increased

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Phil Zarina Akbar, M.Psi. ; 2). Dr. Karnadi, M.Psi.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 2446 not found.
Date Deposited: 23 Apr 2020 16:11
Last Modified: 23 Apr 2020 16:11
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7092

Actions (login required)

View Item View Item