THEODORA MITA, . (2016) HUBUNGAN ANTARA TATA LETAK TOKO DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HYPERMARKET GRAND MALL BEKASI PADA WARGA RW 027 KELURAHAN HARAPAN JAYA KECAMATAN BEKASI UTARA DI KOTA BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI THEODORA MITA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di RW.027, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara di Kota Bekasi, selama tujuh bulan terhitung sejak Oktober 2015 sampai dengan Mei 2016. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara Tata Letak Toko Dengan Keputusan Pembelian Di Hypermarket Grand Mall Bekasi Pada Warga RW 027 Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara di Kota Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh warga RW.027, Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara di Kota Bekasi. Populasi terjangkaunya adalah warga RT.01 dan 02, RW.027, Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara di Kota Bekasi sebanyak 44 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 44 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 63,33 + 0,49X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0.0807, sedangkan Ltabel untuk n = 44 pada taraf signifikan 0.05 adalah 0.1336. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1.166 < 2.24, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 43.50 < 4.07, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan (rxy) = 0.716, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 6.649 dan ttabel = 1.68. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi (rxy) = 0.716 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 51.32% yang menunjukan bahwa 51.32% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh tata letak toko.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Nurahma Hajat, M.Si ; 2). Ryna Parlina, MBA |
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 24 Apr 2020 08:08 |
Last Modified: | 24 Apr 2020 08:08 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7128 |
Actions (login required)
View Item |