HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN LINGKUNGAN FISIK (SERVICESCAPE) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN WAROENG STEAK & SHAKE CABANG RAWAMANGUN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

TIARA PUSPA SIRRULLAH, . (2016) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN LINGKUNGAN FISIK (SERVICESCAPE) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN WAROENG STEAK & SHAKE CABANG RAWAMANGUN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripi Tiara Puspa Sirrullah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang hubungan antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan, lingkungan fisik/servicescape dengan kepuasan pelanggan Waroeng Steak & Shake Rawamangun pada mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional. Jenis penelitian yaitu menggunakan penelitian deskriptif. Tempat penelitian dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang telah mengunjungi Restoran Waroeng Steak & Shake Rawamangun lebih dari tiga kali selama lima bulan terakhir. Sedangkan sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang telah mengunjungi Restoran Waroeng Steak & Shake Rawamangun lebih dari tiga kali selama lima bulan terakhir sebanyak 89 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan program SPSS versi 22. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positif antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai r = 0.421 dan nilai thitung (4.334) > ttabel (1.988). (2) Terdapat hubungan yang positif antara lingkungan fisik/servicescape dengan kepuasan pelanggan, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai r = 0.403 dan nilai thitung (4.108) > ttabel (1.988). Persamaan regresi tunggal yang diperoleh adalah Ŷ = 61.872 + 0.766 (X1) dan Ŷ = 71.187 + 0.529 (X2). Hubungan antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan diperoleh dari hasil determinasi (R2) sebesar 0.178. Jadi kemampuan dari kualitas produk untuk menjelaskan kepuasan pelanggan secara simultan sebesar 17.8% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar kualitas produk. Hubungan antara lingkungan fisik dengan kepuasan pelanggan diperoleh dari hasil determinasi (R2) sebesar 0.162. Jadi kemampuan dari variabel lingkungan fisik untuk menjelaskan kepuasan pelanggan secara simultan sebesar 16.2% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar lingkungan fisik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si., ; 2). Dra. Dientje Griandini, M.Pd.,
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 24 Apr 2020 08:15
Last Modified: 24 Apr 2020 08:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7129

Actions (login required)

View Item View Item