VIRGAWATI WEDIAYUNDA, . (2016) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DENGAN MINAT BELI MOTOR MEREK HONDA VARIO PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Virgawati Wediayunda_8135123390.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta, selama lima bulan terhitung sejak Februari 2016 sampai dengan Juni 2016. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara kualitas produk dengan minat beli motor merek honda vario pada mahasiswa program studi Pendidikan Tata Niaga Di Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa program studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 59 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 34,63 + 0,71X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,1053, sedangkan Ltabel untuk n = 59 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,1153. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,61 < 1,89, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 63,93 > 4,00, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,727, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung > ttabel yaitu 7,995 > 1,67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,727 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 52,86% yang menunjukan bahwa 52,86% variabel minat beli ditentukan oleh kualitas produk
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si ; 2). Ryna Parlyna, MBA |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 24 Apr 2020 14:13 |
Last Modified: | 24 Apr 2020 14:13 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7160 |
Actions (login required)
View Item |