HUBUNGAN ANTARA DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

ZAHRA ANISYAH, . (2016) HUBUNGAN ANTARA DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ZAHRA ANISYAH 8135123370.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang hubungan antara desain produk dengan keputusan pembelian, kualitas produk dengan keputusan pembelian, desain produk dan kualitas produk dengan keputusan pembelian smartphone merek Samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional. Jenis penelitian yaitu menggunakan penelitian deskriptif. Tempat penelitian dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Jakarta yang pernah menggunakan smartphone merek Samsung sebanyak 120 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta yang pernah menggunakan smartphone merek Samsung sebanyak 77 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan program SPSS versi 22. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positif antara desain produk dengan keputusan pembelian, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai r = 0.724 dan nilai thitung (6.740) > ttabel (1.67). (2) Terdapat hubungan yang positif antara kualitas produk dengan keputusan pembelian, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai r = 0.532 dan nilai thitung (2.317) > ttabel (1.67). (3) Terdapat hubungan yang positif antara desain produk kualitas produk dengan keputusan pembelian, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai korelasi ganda sebesar dan nilai yang diperoleh Fhitung > Ftabel atau 46.298 > 3.12. Persamaan regresi berganda yang diperoleh adalah Ŷ = 6.201 + 0.547 (X1) + 0.399 (X2). Hubungan antara desain produk dan kualitas produk dengan keputusan pembelian diperoleh dari hasil determinasi (R2) sebesar 0.556. Jadi kemampuan dari variabel desain produk dan kualitas produk untuk menjelaskan keputusan pembelian secara simultan sebesar 55.6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar desain produk dan kualitas produk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Corry Yohana, M.M., ; 2). Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si.,
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 27 Apr 2020 12:29
Last Modified: 27 Apr 2020 12:29
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7268

Actions (login required)

View Item View Item