AMIRAH QISTI UTAMI, . (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA INGGRIS BERBASIS METODE REAKSI FISIK TOTAL (TOTAL PHYSICAL RESPONSE) UNTUK SISWA KELAS IV SD (Penelitian dan Pengembangan di SDN Cilandak Barat 07 Pagi Cilandak Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf Download (101kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (525kB) |
|
Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf Download (173kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (508kB) |
|
Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (172kB) |
|
Text
9. BAB II AMIRAH .pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (803kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
|
Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
Abstract
Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk bahan ajar bahasa Inggris untuk siswa kelas IV sekolah dasar berjudul ‘Places In Town For Grade IV Of Elementary School Students’. Bahan ajar yang dihasilkan difokuskan pada tema ‘asking for and giving direction’. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development dengan mengacu pada model pengembangan desain instruksional Atwi Suparman. Penelitian ini melibatkan siswa kelas IV SDN Cilandak Barat 07 Pagi Cilandak Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan lembar penilaian dan wawancara yang ditunjukkan kepada responden dengan tahapan uji coba ahli, evaluasi satu-satu, evaluasi kelompok kecil, dan uji coba lapangan. Hasil penelitian pada uji coba ahli memperoleh rata-rata keseluruhan sebesar 91%. Hasil penelitian pada evaluasi satu-satu memperoleh rata-rata sebesar 100%, begitu pula dengan hasil penelitian yang diperoleh pada evaluasi kelompok kecil juga sebesar 100%. Sementara hasil yang diperoleh dari uji coba lapangan adalah 99%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan Bahan Ajar Bahasa Inggris Berbasis Metode Reaksi Fisik Total (Total Physical Response) menunjukkan hasil dengan kriteria sangat baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Nidya Chandra Muji Utami, S.Pd, M.Si., ; 2). Dr. Ir. Arita Marini, M. E |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 12 May 2020 09:57 |
Last Modified: | 12 May 2020 09:57 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7636 |
Actions (login required)
View Item |