LENY FITRIYANI, . (2016) TIPE KEPRIBADIAN KARIER SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)BERDASARKAN TEORI HOLLAND(Survei Terhadap Siswa Kelas X di SMK N 26 Pembangunan Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01 LEMBAR JUDUL TIPE KEPRIBADIAN KARIER SISWA SMK BERDASARKAN TEORI HOLLAND.pdf Download (27kB) |
|
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
|
Text
03 LEMBAR ABSTRAK.pdf Download (189kB) |
|
Text
04 LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
|
Text
05 LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) |
|
Text
06 LEMBAR DAFTAR ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
|
Text
08 BAB I.pdf Download (336kB) |
|
Text
09 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
|
Text
10 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) |
|
Text
11 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (559kB) |
|
Text
12 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
|
Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
|
Text
15 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran mengenai tipekepribadian karier siswa kelas X SMK N 26 Pembangunan Jakarta berdasarkan teori Holland. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, metode deskriptif dengan jenis survey. Populasi penelitian sebanyak 397 siswa dan sampel sebanyak 199 siswa.Pemilihan sampel penelitianmenggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan alat ukur tes terstandar Self Directed Search(SDS), John L Holland. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa keseluruhan siswa SMK N 26 Pembangunan kecenderungan memiliki tipe realisticsebesar 31,66 % artinya siswa SMK memiliki kepribadian karier yang bercirikan keterampilan motorik dan kekuatan fisik, social24,12% artinya siswa SMK memiliki kepribadian yang bercirikan mengarah pada keterampilan hubungan manusia yang bersifat pelayanan, enterprising21,61 % artinya siswa SMK memiliki kepribadian bercirikan mengarah pada hubungan manusia dalam kapasitas persuasif, mengatur, dan memimpinArtistic15,08 % artinya siswa memiliki kepribadian yangbercirikan kemampuan dalam mengekspresikan estetika dan kreativitas, Investigative5,53 % artinya siswa memiliki kepribadian yang bercirikan kemampuan intelektual, analitik, dan ilmiah, serta conventional2,01 %.artinya siswa memiliki kepribadian yang bercirikan keteliitian, keakuratan,dan struktur yang bersifat rutin serta sistematis. Secara umum hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 79,40% siswa kelas X di SMK N 26 Pembangunan Jakarta belum memiliki kesesuaian tipe kepribadian karier dengan jurusan yangsedang ditempuh. Sebanyak 20,60% siswa yang sudah memiliki tipe kepribadian yang sesuai dengan jurusan yang ditempuh.Implikasi dari penelitian yang telah dilakukan adalah sebagai dasar atau rujukan dalam membuat program karier atau model bimbingan karier holland yang sesuai dengan kebutuhan dalam ranga meningkatkan kompetensi siswa dan juga pertimbangan pengambilan kebijakan dalam penerimaan siswa baru
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Happy Karlina Marjo, M.Pd. Kons ; 2). Herdi,M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan |
Divisions: | FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 19 Jun 2020 16:38 |
Last Modified: | 19 Jun 2020 16:38 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7860 |
Actions (login required)
View Item |