FITRIA NUR SOLICHA, . (2020) PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL ORANG TUA TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMILIH PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (Studi Kuantitatif: Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Angkatan 2019 FIS UNJ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01 COVER (4915161981).pdf Download (150kB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (312kB) |
|
Text
03 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (379kB) |
|
Text
04 LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (289kB) |
|
Text
05 LEMBAR PUBLIKASI UPT.pdf Download (596kB) |
|
Text
06 KATA PENGANTAR.pdf Download (422kB) |
|
Text
07 DAFTAR ISI.pdf Download (320kB) |
|
Text
08 BAB I.pdf Download (333kB) |
|
Text
09 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) | Request a copy |
|
Text
10 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (848kB) | Request a copy |
|
Text
11 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (985kB) | Request a copy |
|
Text
12 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) | Request a copy |
|
Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (319kB) |
|
Text
14 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
15 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengukur secara empirik pengaruh dukungan sosial orang tua terhadap pengambilan keputusan memilih program studi pendidikan ilmu pengetahuan sosial. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya dukungan sosial orang tua dalam pengambilan keputusan memilih program studi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dan teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa pendidikan ips angkatan 2019 yang berjumlah 78, sedangkan untuk sampel dalam penelitian ini berjumlah 65 responden. Berdasarkan hasil penelitian dengan pengujian hipotesis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa nilai R square sebsar 0,280 yang menunjukkan pengaruhnya sebesar 28%. Adapun sisanya 72% dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar penelitian. Selain itu diperkuat juga dengan hasil t-hitung sebesar 4.947 > t-tabel 1.999. sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel dukungan sosial orang tua berpengaruh terhadap variabel pengambilan keputusan memilih program studi pendidikan ilmu pengetahuana sosial. Kata kunci: dukungan sosial orang tua, pengambilan keputusan, program studi pendidikan ilmu pengetahuan sosial **************************** ABSTRACT This study aims to measure empirically the influence of parents' social support on decision making choosing social science education study programs. This research is motivated by the lack of social support of parents in making decisions choosing study programs. The method used in this research is quantitative research methods, and the sampling technique used in this study is purposive sampling. The population in this study were IPS class of 2019 students, amounting to 78, while the sample in this study amounted to 65 respondents. Based on the results of research by testing the simple linear regression hypothesis shows that the value of R square is 0.280 which shows the effect of 28%. The remaining 72% is explained by other variables outside the study. In addition, it was also strengthened by the t-test result of 4,947> t-table 1,999. so it can be concluded that the parent's social support variable influences the decision making variable in choosing a social science education study program. Keywords: social support of parents, decision making, social science education study program
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Desy Safitri, M.Si. ; 2). Nandi Kurniawan, S.Pd, M.Si. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum) |
Divisions: | FIS > S1 Pendidikan IPS |
Depositing User: | Users 4317 not found. |
Date Deposited: | 29 Aug 2020 12:16 |
Last Modified: | 29 Aug 2020 12:16 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8793 |
Actions (login required)
View Item |