SITI FADILAH ERYANTI, . (2020) EFEKTIVITAS DAKWAH AKUN INSTAGRAM @HIJABALILA DI KALANGAN REMAJA (STUDI KASUS : REMAJA FOLLOWERS @HIJABALILA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text COVER - NIM.pdf Download (611kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text ABSTRAK.pdf Download (875kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text LEMBAR ORIGINALITAS.pdf Download (2MB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text SURAT_PERNYATAAN PERSETUJUAN_PUBLIKASI.pdf Download (93kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 06 KATA PENGANTAR.pdf Download (735kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 08 BAB I.pdf Download (890kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 09 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (818kB) | Request a copy | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 10 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (865kB) | Request a copy | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 11 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (970kB) | Request a copy | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 13 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (672kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 14 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (830kB) | Request a copy | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) | Request a copy | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 07 DAFTAR ISI.pdf Download (752kB) | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dakwah akun instagram @hijabalila di kalangan remaja (Studi Kasus : Remaja Followers @hijabalila). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif deskriptif dengan melakukan pengkajian fenomena yang terkait dengan variabel penelitian secara mendalam yaitu mengenai efektivitas dakwah akun instagram @hijabalila di kalangan remaja (Studi Kasus : Remaja Followers @hijabalila). Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah teknik wawancara online, penyebaran angket secara online, dan dokumentasi. Objek dalam penelitian ini adalah para remaja yang menjadi followers @hijabalila. Penelitian ini menggunakan teori efektivitas yang dikemukakan Stewart, L Tubbs dan Silvia Moss (2000). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa akun instagram @hijabalila berdakwah dengan cara yang kreatif dan inovatif yaitu dengan mengemas dakwah ke dalam bentuk gambar/animasi, video, dan kata-kata motivasi yang diposting melalui instagram efektif di kalangan remaja. Hal tersebut terbukti bahwa setelah menerima dakwah dari akun instagram @hijabalila, para remaja followers akun instagram @hijabalila merasa mengerti isi pesan dakwah yang disampaikan, remaja merasa terhibur dengan dakwah akun instagram @hijabalila, remaja memiliki hubungan sosial yang baik dengan followers lain yang juga follow akun instagram @hijabalila, dan remaja menerapkan pesan dakwah yang disampaikan lalu mendapatkan perubahan perilaku menjadi lebih baik setelah menerima dakwah dari akun instagram @hijabalila. This study aims to determine the effectiveness of the da'wah Instagram account @hijabalila among teens (Case Study: Teenagers @hijabalila Followers). The method used in this research is descriptive qualitative approach by conducting a study of phenomena related to research variables in depth, namely the effectiveness of the preaching account instagram @hijabalila among adolescents (Case Study: Adolescent Followers @hijabalila). The techniques used in data collection are online interview techniques, online questionnaires, and documentation. The objects in this study are teenagers who become followers of @hijabalila. This study uses the theory of effectiveness proposed by Stewart, L Tubbs and Silvia Moss (2000). The results of this study indicate that the Instagram account @hijabalila preaches in a creative and innovative way by packaging da'wah in the form of images / animations, videos, and motivational words posted through Instagram effectively among teenagers. This is evident that after receiving da'wah from the Instagram account @hijabalila, the teen followers of the Instagram account @hijabalila feel understand the contents of the message delivered, teenagers feel entertained by the preaching account Instagram @hijabalila, teenagers have a good social relationship with other followers who also follow Instagram account @hijabalila, and teens apply the propaganda message that is delivered then get a change in behavior for the better after receiving propaganda from the Instagram account @hijabalila.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) | 
|---|---|
| Additional Information: | 1). Drs. Zulkifli Lubis, MA ; 2). Sari Narulita, Lc, M.Si. | 
| Subjects: | Filsafat, Psikologi & Agama > Islam (Ajaran Islam dan pendidikan Islam) | 
| Divisions: | FIS > S1 Pendidikan Agama Islam | 
| Depositing User: | Users 4464 not found. | 
| Date Deposited: | 03 Sep 2020 11:37 | 
| Last Modified: | 03 Sep 2020 11:37 | 
| URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8814 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        