PENGARUH KECEPATAN KELINCAHAN DAN PERCAYA DIRI TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA PADA PERMAINAN SEPAKBOLA (STUDI KAUSALITAS PADA SISWA SMAN 1 CIKARANG UTARA)

BAYU TRESNASENA, . (2020) PENGARUH KECEPATAN KELINCAHAN DAN PERCAYA DIRI TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA PADA PERMAINAN SEPAKBOLA (STUDI KAUSALITAS PADA SISWA SMAN 1 CIKARANG UTARA). Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (922kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecepatan, kelincahan dan percaya diri terhhadap keterampilan menggiring bola pada permainan sepakbola peserta didik SMAN 1 Cikarang Utara. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Sampel Penelitian 30 peserta didik SMAN 1 Cikarang Utara. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi dan regresi dengan menggunakan IBM SPSS Statistics 24 pada taraf signifikasi 95 % atau 0,05. Hasil penelitian menunjukkan pada masing-masing struktur, bahwa 1) ada pengaruh kecepatan terhadap percaya diri peserta didik SMAN 1 Cikarang Utara, dengan nilai koefisien jalur sebesar 2,287 dan (P < 0.05). 2) ada pengaruh kelincahan terhadap percaya diri peserta didik SMAN 1 Cikarang Utara, dengan koefisien jalur sebesar 2,246 dan (P < 0.05). 3) ada pengaruh kecepatan terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepak bola , dengan koefisien jalur sebesar 3,341 dan (P < 0.05). 4) ada pengaruh kelincahan terhadap kemampuan kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola peserta didik SMAN 1 Cikarang Utara, dengan koefisien jalur sebesar 2,209 dan (P < 0.05). 5) ada pengaruh percaya diri terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola peserta didik SMAN 1 Cikarang Utara, dengan koefisien jalur sebesar 2,405 dan (P < 0.05). Kata Kunci : kecepatan, kelincahan, percaya diri, kemampuan menggring bola Abstract The study aims at examining the influence of speed, agility, and self confidence of students on dribble skill in football at sman 3 cikarang utara. The study is descriptive research. The research samples were 30 students at SMAN 1 Cikarang Utara. Data were analyzed using correlation technique and regression using IBM SPSS Statistics 24 at the significant level 95% or 0.05. The results of the study reveal that in each structure 1) there is influence of speed on self confidence of students at SMAN 1 Cikarang Utara with coefficient path 2.287 and (P<0.05); 2) there is agility on self confidence of students at SMAN 1 Cikarang Utara with coefficient path 2.246 and (P<0.05); 3) there is influence of speed on dribble skills of students in football with coefficient path 3.341 and (P<0.05); 4) there is agility on dribble skills of students in football at SMAN 1 Cikarang Utara with coefficient path 2.209 and (P<0.05); 5) there is influence of self confidence on dribble skills of students in football at SMAN 1 Cikarang Utara with coefficient path 2.405 and (P<0.05). Keywords: Speed, Agility, Self Confidence, Dribble Skill

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: Dr. Hernawan, SE,M.Pd. Dr. Sri Nuraini, M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Olahraga
Depositing User: Users 5520 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2020 12:07
Last Modified: 04 Sep 2020 12:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9703

Actions (login required)

View Item View Item