ZAFAR ANDREANSYAH GUMAY, . (2020) PENGARUH HARGA , KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BURGER KING PADA MAHASISWA FE UNJ. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (965kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (584kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (845kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (903kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (384kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan Promosi terhadap keputusan pembelian makanan cepat saji pada mahasiswi FE UNJ. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 7 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juli 2020. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive Sampling sebanyak 132 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = 4,318 + 0,324 X1 + 0,308 X2 + 0,320 X3. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smimov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1 bernilai sebesar 0,200, X2 bernilai sebesar 0,200 dan X3 sebesar 0,087 karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1 dan Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki pengaruh yang linier. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 3,730 dan ttabel = 1.65685 dan Y atas X2 thitung = 2,667 dan ttabel =1.65685 dan Y atas X3 thitung = 3,001 dan ttabel =1.65685 . Nilai koefisien korelasi antara variabel harga (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,410 dan nilai koefisien korelasi antara variabel kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,365 dan nilai koefesien korelasi variable promosi (X3) terhadap keputusan pembelian sebesar 0,390. Jadi, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian,pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian serta pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian . Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1 diperoleh sebesar 0,168 yang menunjukkan bahwa 16,8% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh label halal. Sementara itu, sisanya 83,2 % dipengaruhi oleh faktor lain. Dan koefisien determinasi Y atas X2 diperoleh sebesar 0,133 yang menunjukkan bahwa 13,3% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh harga. sementara itu, sisanya 86,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Serta koefisien determinasi Y atas X3 diperoleh sebesar 0,152 yang menunjukkan bahwa15,2 % variabel keputusan pembelian ditentukan oleh promosi. sementara itu, sisanya 84,8% dipengaruhi oleh faktor lain. The purpose of this study was to determine the effect of prices, product quality and promotion on fast food purchasing decisions on FE UNJ students. This research was conducted at the Faculty of Economics, Jakarta State University, for 7 months from January to July 2020. The research method that the researchers used was a survey method with a correlational approach, the population used were all female students of the Faculty of Economics, Jakarta State University. The sampling technique used was Purposive Sampling technique with 132 people. The resulting regression equation is Y = 4.318 + 0.324 X1 + 0.308 X2 + 0.320 X3. Test requirements analysis is the normality test with the Kolmogorov-Smimov test with a significance level (α) = 5% or 0.05 and produces a significant level of Y value of 0.200, X1 of value of 0.200, X2 of value of 0.200 and X3 of 0.087 because of the third significance level these variables> 0.05, it can be concluded that the data are normally distributed and can be used in further analysis. Linearity regression test of Y for X1 and Y for X2 produces a significance value in Linearity, which is 0,000 <0.05, so it can be concluded that it has a linear effect. Next, a t test was carried out and Y was produced over X1 tcount = 3,730 and ttable = 1.65685 and Y over X2 tcount = 2.667 and ttable = 1.65685 and Y over X3 tcount = 3.001 and ttable = 1.65685. Correlation coefficient between the price variable (X1) to the purchase decision (Y) of 0.410 and the correlation coefficient between the product quality variable (X2) to the purchase decision (Y) of 0.365 and the correlation coefficient of the promotion variable (X3) to the purchase decision of 0.390 . So, there is a positive and significant effect between price on purchasing decisions, a positive and significant effect between product quality on purchasing decisions and a positive and significant effect between promotions on purchasing decisions. Thus, it can be concluded that there is a positive and significant influence between price, product quality and promotion on purchasing decisions. The coefficient of determination of Y over X1 was obtained at 0.168, indicating that 16.8% of the purchase decision variable was determined by the halal label. Meanwhile, the remaining 83.2% is influenced by other factors. And the coefficient of determination of Y over X2 obtained by 0.133 which shows that 13.3% of the purchase decision variable is determined by price. Meanwhile, the remaining 86.7% is influenced by other factors. As well as the coefficient of determination Y over X3 obtained by 0.152 which shows that 15.2% of the purchase decision variable is determined by promotion. Meanwhile, the remaining 84.8% is influenced by other factors.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1).Dr. Corry Yohan,MM ; 2).Ryna Parlyna, MBA |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 4563 not found. |
Date Deposited: | 11 Sep 2020 08:10 |
Last Modified: | 11 Sep 2020 08:10 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10507 |
Actions (login required)
View Item |