FAWZIYATUL FADHYLAH, . (2020) PENGEMBANGAN BUKU KERJA UNTUK MENURUNKAN KECENDERUNGAN REMAJA LAKI-LAKI TINGKAT SMA DENGAN PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIORAL ART THERAPY. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (473kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (224kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Download (139kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media berupa buku kerja untuk menurunkan kecenderungan agresivitas remaja laki-laki tingkat SMA. Buku kerja digunakan dalam proses konseling individu maupun kelompok untuk membantu siswa dan guru BK mengidentifikasi bersama agresivitas yang dilakukan oleh siswa serta membentuk pemikiran baru mengenai agresivitas dengan menggunakan pendekatan Cognitive Behavioral Art Therapy (CBAT). Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu Research and Development (R&D) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Peneliti melakukan penelitian hingga tahap pengembangan. Dari hasil penilaian ahli media diperoleh persentase 95% dengan kategori layak dari aspek penilaian yaitu kelayakan materi, kelayakan bahasa dan kegrafikan. 63% dengan kategori cukup layak dari ahli materi dengan aspek penilaian yaitu kelayakan isi, kelayakan penyajian serta kelayakan bahasa. 72% dari siswa pada kategori layak sedangkan 94% dari guru BK pada kategori layak. Dari hasil pengembangan buku kerja untuk menurunkan kecenderungan agresivitas remaja laki-laki tingkat SMA dikategorikan cukup layak untuk digunakan dengan revisi terlebih dahulu. The study aims to produce a medium of workbooks to lower the tendency toward high-school teenage aggressiveness. Workbooks are used in both the individual and group counseling process to help students and teachers to identify together the aggressiveness of the students and to form new thoughts about aggressiveness by using the behavioral art therapy cognitive. In the study the method used was research and development (r&d) with addie models (analysis, design, development, development, improvement). Researchers ran research into stages of development. From the assessment of media experts a percentage of 95% of the rating category is worth the assessments of material worthiness, language worthiness and expertise. 63% in the reasonably worthy category of the material experts with the assessment aspect of the worthiness of content, the worthiness of the presentation and the worthiness of the language. 72% of students at the appropriate category while 94% of the bk teachers at the appropriate category. The work - book development to lower the aggressive inclination of high-school teenage boys is categorized enough to be used with revision in the first place.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Susi Fitri, M.Si.,Kons. ; 2). Drs. Meithy Intan R.L, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling |
Depositing User: | Users 6563 not found. |
Date Deposited: | 20 Oct 2020 10:44 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 07:35 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11287 |
Actions (login required)
View Item |