PENGARUH LEVERAGEDAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY(CSR) (PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018)

AHMAD NUR ARDI, . (2019) PENGARUH LEVERAGEDAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY(CSR) (PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (634kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (22kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (177kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (163kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (56kB)

Abstract

Coorporate Social Responsibility(CSR)tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan dan masyrarakat sekitar tempat perusahaan tersebut beroperasi.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Leveragedan ukuran perusahaanterhadap pengungkapan CSR padaperusahaan pertambanganyang terdaftar di BEI periode 2018. Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantatif dengan analisis statistik deskriptif. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan pertambanganyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018 dan sampel yang digunakan berdasarkan tabel Isaac Michael adalah 40perusahaan. Uji persyaratan analisis yang dilakukan adalah dengan mencari persamaan regresi yang menghasilkan Y= -0,081 -0,026X1 + 0,015X2. Hasil dari analisis menunjukkan : (i) Terdapat hubungannegatifdan tidak berpengaruh signifikan antara LeverageterhadappengungkapanCSR, (ii) terdapat pengaruh positif signifikan antara ukuran perusahaandengan CSR, (iii) Secara simultan terdapat hubungan positif danpengaruhsignifikan antara Leveragedan Ukuran Perusahaan terhadap CSR. Berdasarkan hasil analisis tersebut maka Leveragedan ukuranbisa menjadi alat ukurpengungkapanCSR. Implikasi dari penelitian ini menjelaskan bahwa Leveragedan ukuran perusahaandapat digunakan sebagai dasar pertimbangan perusahaansebelum melakukan kegiatan CSR

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Mardi, M.Si ; 2). Susi Indriani, SE,M.S.Ak
Subjects: Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 02 Dec 2020 15:16
Last Modified: 02 Dec 2020 15:16
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11838

Actions (login required)

View Item View Item