PENGARUH DESAIN PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA

DELLA AGISTA, . (2019) PENGARUH DESAIN PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (975kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (615kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (604kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (249kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (709kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (271kB)

Abstract

iABSTRAKDELLA AGISTA, Pengaruh Desain Produk dan Promositerhadap Keputusan Pembelian di Sepeda Motor Honda Beatpada Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 6bulan terhitung sejak Januarisampai dengan Juni2019. Tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui pengaruh desain produk dan promositerhadap keputusan pembelian di sepeda motor Honda Beatpada mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode surveydengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas EkonomiUniversitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive samplingsebanyak 118orang.Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ= 15,078+ 0,405 X1 + 0,376 X2.Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smimovdengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05danmenghasilkantingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1bernilai sebesar 0,200, X2bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya.Uji linieritas regresi Y atas X1danY atas X2menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000< 0,05, sehingga disimpulkan bahwamemiliki hubunganyanglinier. Dari uji keberartian regresi Y atas X1dan X2menghasilkan Fhitung> Ftabel, yaitu 38,602> Ftabel= 3,08sehingga dapat disimpulkanbahwa persamaan regresi tersebut signifikan.Selanjutnya,dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1thitung= 3,605dan ttabel= 1,65821,Y atas X2thitung= 3,653dan ttabel= 1,65821. Nilai koefisien korelasi antara variabel desain produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,576dan nilai koefisien korelasi antara variabel promosi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,578. Jadi,terdapat hubungan positif dan signifikan antara desain produk dengan keputusan pembelian, serta hubungan positif dan signifikan antara promosidengan keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yangpositif dan signifikanantara desain produk dan promosi dengan keputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1dan X2yang diperoleh sebesar 0,402yang menunjukkan bahwa 40,2% variabel keputusan pembelianditentukan oleh desainprodukdan promosi. Sementara itu, sisanya 59,8% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Corry Yohana, MM ; 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 23 Dec 2020 17:53
Last Modified: 23 Dec 2020 17:53
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12007

Actions (login required)

View Item View Item