PENERAPAN KONSEP USER EXPERIENCE PADA PERANCANGAN MEDIA PEMASARAN NUKAMI ENTERTAINMENT BERBASIS WEB

Desy Septiani, . (2019) PENERAPAN KONSEP USER EXPERIENCE PADA PERANCANGAN MEDIA PEMASARAN NUKAMI ENTERTAINMENT BERBASIS WEB. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (121kB)
[img] Text
2. ABSTRAK&ABSTRACT.pdf

Download (89kB)
[img] Text
3. Halaman Pengesahan Skripsi.pdf

Download (163kB)
[img] Text
4.Halaman Pernyataan.pdf

Download (230kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (87kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)

Abstract

Pengelolaan data pelanggan Nukami Entertainment masih dilakukan secara manual, hal ini mengakibatkan munculnya beberapa permasalahan yakni data pelanggan yang tidak akurat serta proses transasksi yang belum jelas. Maka dalam penelitian ini akan membuat suatu perancangan media pemasaran berbasis web dengan Konsep User experience yang nantinya dapat memberikan kemudahan kepada pengguna dengan melihat nilai efektivitas efisiensi dan kepuasan. Konsep ini melalui 4 tahap yaitu, tahap analisis, tahap desain, tahap implementasi, tahap evaluasi. Tahap awal Kuesioner dan wawancara dilakukan agar mengetahui apa yang menjadi kebutuhan pelanggan. Kemudian dilakukan perancangan media yang dapat menjawab kebutuhan dari pelanggan dan pengurus. Setelah itu dilakukan pengujian usability yang menilai efektivitas, efisiensi serta kepuasan user saat menggunakan sistem ini. Pengujian dilakukan kepada 15 pelanggan dan pengurus Nukami Entertainment. Hasil menunjukkan bahwa segi efektivitas seluruh task berada diatas rata-rata completion rate, dari segi efisiensi memiliki waktu pemakaian produk yang cukup baik dan dari segi kepuasan dengan menggunakan UEQ menunjukkan hasil baik dan sangat baik. Maka Sistem media pemasaran Nukami Entertainment dapat digunakan oleh pelanggan dan admin Nukami Entertainment.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Hamidillah Ajie, S.Si., MT ; 2). Vina Oktaviani, M.T
Subjects: Sains > Matematika > Software, Sistem Informasi Komputer
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Informatika Komputer
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 21 Jan 2021 13:08
Last Modified: 21 Jan 2021 13:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12459

Actions (login required)

View Item View Item