PRIYAGUNG BOMANTARA, . (2018) HUBUNGAN STATUS GIZI DAN MOTOR EDUCABILITY DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 74 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (5kB) |
|
Text
LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf Download (258kB) |
|
Text
RINGKASAN.pdf Download (220kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (152kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (217kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (132kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (841kB) |
|
Text
BAB III..pdf Download (444kB) |
|
Text
BAB IV .pdf Download (304kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (55kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (61kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan status gizi dan motor educability dengan hasil belajar pendidikan jasmani pada siswa kelas VII SMP Negeri 74 Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan juni 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik studi korelasi. Populasi dari penelitian ini adalah siswa putra kelas VII SMP Negeri 74 Jakarta yang berjumlah 58 dan untuk dijadikan sampel peneliti dengan Proportionate Stratified Random Sampling sebanyak 50 orang. Metode statistik dalam menganalisa data penelitian ini menggunakan korelasi sederhana dan korelasi berganda yang diujikan dengan tabel r, sedangkan instrumen penelitian terdiri dari tes hb dengan menggunakan alat Easy Touch, motor educability menggunakan IQWA BRACE TEST, dan hasil belajar pendidikan jasmani menggunakan nilai raport. Analisis data penelitian ini α 0,05 diperoleh hasil sebagai berikut : (1) terdapat hubungan status gizi dengan hasil belajar pendidikan jasmani diperoleh nilai korelasi (rx1y) = 0,86 dengan koefesien determinasi = 0,7396 yang berarti sumbangan status gizi dengan hasil belajar pendidikan jasmani adalah =73,96%, (2) terdapat hubungan motor educability dengan hasil belajar pendidikan jasmani diperoleh nilai korelasi (rx2y) = 0,91 dengan koefesien determinasi = 0,8281 yang berarti sumbangan motor educability dengan hasil belajar pendidikan jasmani adalah = 82,81% (3) terdapat hubungan status gizi dan motor educability dengan hasil belajar pendidikan jasmani diperoleh nilai korelasi (rx1−2y) = 0,95 dan koefesien determinasi = 0,9025 yang berarti sumbangan status gizi dan motor educability dengan hasil belajar pendidikan jasmani secara bersama-sama adalah = 90,25%. Berdasarkan hasil analisa data tersebut, maka hasil penelitian ini dapat disimpulkan, terdapat hubungan positif status gizi dengan hasil belajar pendidikan jasmani, terdapat hubungan positif motor educability dengan hasil belajar pendidikan jasmani, dan terdapat hubungan positif secara bersamasama status gizi dan motor educability dengan hasil belajar pendidikan jasmani pada siswa kelas VII SMP Negeri 74 Jakarta
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1)Dr.Wahyuningtyas Puspitorini, S.Pd, M.Kes, AIFO 2)Eka Fitri Novitasari, M.Pd, |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga |
Divisions: | FIO > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Sigit . |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 10:20 |
Last Modified: | 14 Nov 2019 10:20 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1502 |
Actions (login required)
View Item |