MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK DI KELAS IV SDS LABORATORIUM PGSD FIP UNJ

Sofyan Saputra, . (2015) MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK DI KELAS IV SDS LABORATORIUM PGSD FIP UNJ. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstrak sofyan.pdf

Download (35kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (35kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB II fixxx.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB IV FIXX.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (40kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (52kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (38kB)
[img] Text
Lembar Keaslian.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
surat keaslian skripsi.pdf

Download (7kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam pembelajaran matematika melalui pendekatan saintifik di kelas IV SDS Laboratorium PGSD FIP UNJ Jakarta Selatan selama tiga bulan, dimulai dari bulan november sampai dengan bulan januari 2016 pada semester dua tahun ajaran 2016/2017. metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan dengan tiga pertemuan setiap siklus yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan/pengamatan dan refleksi. tehnik yang dalam mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi, observasi dan angket. hasil penelitian ini menunjukkan data yang diperoleh dari proses pembelajaran menggunakan pendekatan saintifik (pemantau kegiatan guru dan siswa) adalah pada pra siklus pemantau kegiatan guru adalah 41,7%, siklus I adalah 61,8% dan siklus II adalah 80,2%. adapun persen kreativitas siswa pada pra siklus adalah 43,9%, siklus I adalah 53,3% dan siklus II adalah 84,2%. dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kreativitas siswa kelas IV SDS Laboratorium PGSD FIP UNJ dapat ditingkatkan melalui pendekatan saintifik merupakan salah satu pendekatan pembelajaran yang dapat meningkatkan kreativitas siswa dalam pembelajaran matematika pada kelas IV SDS laboratorium PGSD FIP UNJ.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Siti Rohmi Yulianti, M.Pd., ; 2). Dr. Edwita, M.Pd.,
Subjects: Sains > Matematika
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 18 Nov 2019 15:04
Last Modified: 18 Nov 2019 15:04
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1628

Actions (login required)

View Item View Item