PENGARUH PROMOSI DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN SHOPEEPAY

RIVALDI IKHSAN, . (2021) PENGARUH PROMOSI DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN SHOPEEPAY. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (763kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (625kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (473kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengetahui...pengaruh...promosi dan kemudahan...penggunaan terhadap keputusan bertransaksi pada mahasiswa Universitas Negeri Jakarta khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi. Tempat dilaksanakannya penelitian ini adalah di kampus Universitas Negeri Jakarta, selama...enam bulan...terhitung...sejak bulan Januari sampai...dengan bulan Juni 2021. PeneIitian ini menggunakan metode survei dan popuIasinya mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. PengambiIan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan terkumpul sejumlah 203 responden. Teknik analisis yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini ialah regresi linier sederhana. Data dianalisis dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 22. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukan jika: (1) ada pengaruh yang...positif...dan...signifikan...antara variabel promosi terhadap variabel keputusan bertransaksi, hal ini dapat dilihat dari nilai thitung sejumlah 6,779 yang..lebih..besar dari..nilai ttabel 1,97, serta nilai..signifikansi..sebesar 0,000 < 0,05. (2) ada pengaruh yang..positif..dan..signifikan..antara..variabel kemudahan penggunaan dengan variabel keputusan bertransaksi, hal ini dapat dilihat dari nilai thitung sebesar 7,776 yang..lebih..besar..dari..nilai ttabel 1,97, serta nilai..signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Persamaan regresi linier sederhana pada variabel promosi (X1) mendapatkan hasil sebesar = 39,972+0,612X. Sedangkan pada variabel kemudahan penggunaan (X2) mendapatkan hasil sebesar 4 43 35 X. Hasil koefisien determinasi pada variabel X1 terhadap Y sebesar 18,6%, dan pada variabel X2 terhadap Y sebesar 23,1%. Kata Kunci: Promosi, Kemudahan Penggunaan, Keputusan Bertransaksi The purpose of this research is to determine the effect of promotion and ease of use on transaction decisions for students at the State University of Jakarta, especially students of the Faculty of Economics. The location of this research is at the Jakarta State University campus, for six months starting from January to June 2021. This study uses a survey method whose population is students from the Faculty of Economics, State University of Jakarta. To take the sample using purposive sampling technique and collected a number of 203 respondents. The analytical technique used to process the data in this research is simple linear regression. The data were analyzed with the help of SPSS version 22 software. The results of hypothesis testing in this study indicate that: (1) there is a positive and significant effect between the promotion variable on the transaction decision variable, this can be seen from the tcount value of 6.779 which is greater than the value of t table 1.97, and a significance value of 0.000 <0.05. (2) there is a positive and significant effect between the ease of use variable and the transaction decision variable, this can be seen from the tcount value of 7.776 which is greater than the ttable value of 1.97, and the significance value of 0.000 <0.05. The simple linear regression equation on the promotion variable (X1) gets the result of = 39,972+0,612X. While the ease of use variable (X2) gets the results of = 40,430+0,350X. The result of the coefficient of determination on the X1 variable to Y is 18.6%, and the X2 variable to Y is 23.1%. Keywords: Promotion, Ease of Use, Transaction Decision

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Ryna Parlyna, M.B.A ; 2. Drs. Nurdin Hidayat, MM, M,Si
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 10680 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2021 08:06
Last Modified: 27 Aug 2021 08:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/17554

Actions (login required)

View Item View Item