Irvi Nurfadhilah, . (2019) Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab dengan Metode Talking Stick dalam Pembelajaran Bahasa Arab ( Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas VII di SMP ISLAM NUURUSHSHIBYAN CILEUNGSI ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (2MB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa arab dengan metode talking stick dalam pembelajaran bahasa arab pada kelas 7 di SMP Islam Nuurushshibyan Cileungsi pada kelas 7 semester II Tahun Ajaran 2018-2019, yang dimulai dari bulan April hingga Mei 2019. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Sumber data dalam penelitian ini mencakup siswa kelas 7 SMP Islam Nuurushshibyan Cileungsi yang berjumlah 34 siswa. Penelitian Tindakan Kelas ini menggunakan model Kemmis dan Mc Taggart. Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan melalui empat tahap yaitu tahap perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil yang diperoleh pada siklus adalah: siklus I nilai rata-rata peningkatan kosakata Bahasa Arab adalah 69,26, pada siklus II nilai rata-rata peningkatan penguasaan kosakata bahasa Arab siswa kelas VII SMP Islam Nuurushshibyan Cileungsi meningkat menjadi 79,11. Kemampuan penguasaan kosakata bahasa Arab di siklus I dan siklus II terdapat peningkatan. Hasil dari siklus I sebesar 50,88% dan disiklus II sebesar 77,83%. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa terdapat peningkatan penguasaan kosakata bahasa Arab dengan menggunakan Metode Talking Stick pada siswa kelas VII di SMP Islam Nuurushshibyan Cileungsi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. M. Aziz Ritonga, M.A ; 2). Dr. Muhammad Kamal, M. |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 02:20 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 02:20 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21993 |
Actions (login required)
View Item |