Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab dengan Metode Talking Stick dalam Pembelajaran Bahasa Arab ( Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas VII di SMP ISLAM NUURUSHSHIBYAN CILEUNGSI )

Irvi Nurfadhilah, . (2019) Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab dengan Metode Talking Stick dalam Pembelajaran Bahasa Arab ( Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas VII di SMP ISLAM NUURUSHSHIBYAN CILEUNGSI ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa arab dengan metode talking stick dalam pembelajaran bahasa arab pada kelas 7 di SMP Islam Nuurushshibyan Cileungsi pada kelas 7 semester II Tahun Ajaran 2018-2019, yang dimulai dari bulan April hingga Mei 2019. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Sumber data dalam penelitian ini mencakup siswa kelas 7 SMP Islam Nuurushshibyan Cileungsi yang berjumlah 34 siswa. Penelitian Tindakan Kelas ini menggunakan model Kemmis dan Mc Taggart. Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan melalui empat tahap yaitu tahap perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil yang diperoleh pada siklus adalah: siklus I nilai rata-rata peningkatan kosakata Bahasa Arab adalah 69,26, pada siklus II nilai rata-rata peningkatan penguasaan kosakata bahasa Arab siswa kelas VII SMP Islam Nuurushshibyan Cileungsi meningkat menjadi 79,11. Kemampuan penguasaan kosakata bahasa Arab di siklus I dan siklus II terdapat peningkatan. Hasil dari siklus I sebesar 50,88% dan disiklus II sebesar 77,83%. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa terdapat peningkatan penguasaan kosakata bahasa Arab dengan menggunakan Metode Talking Stick pada siswa kelas VII di SMP Islam Nuurushshibyan Cileungsi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. M. Aziz Ritonga, M.A ; 2). Dr. Muhammad Kamal, M.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 28 Dec 2021 02:20
Last Modified: 28 Dec 2021 02:20
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21993

Actions (login required)

View Item View Item