PENGARUH KOMPETENSI DAN KOMPENSASI TERHADAP MOTIVASI PADA GURU SEKOLAH DASAR WILAYAH KECAMATAN CIMANGGIS KOTA DEPOK

TRI AULIA AKBAR SASMITA, . (2017) PENGARUH KOMPETENSI DAN KOMPENSASI TERHADAP MOTIVASI PADA GURU SEKOLAH DASAR WILAYAH KECAMATAN CIMANGGIS KOTA DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
8215112348_cover.pdf

Download (601kB)
[img] Text
8215112348_abstract.pdf

Download (107kB)
[img] Text
8215112348_table_of_content.pdf

Download (96kB)
[img] Text
8215112348_chapter1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
8215112348_chapter2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Text
8215112348_chapter3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text
8215112348_chapter4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img] Text
8215112348_chapter5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text
8215112348_Bibliography.pdf

Download (268kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui bagaimana deskripsi kompetensi, kompensasi dan motivasi guru sekolah dasar wilayah Kecamatan Cimanggis Kota Depok 2) Untuk mengetahui apakah kompetensi berpengaruh terhadap motivasi guru sekolah dasar wilayah Kecamatan Cimanggis Kota Depok; 3) Untuk mengetahui apakah kompensasi berpengaruh terhadap motivasi guru sekolah dasar wilayah Kecamatan Cimanggis Kota Depok; 4) Untuk mengetahui apakah kompetensi dan kompensasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap motivasi guru sekolah dasar wilayah Kecamatan Tapos Kota Depok. Populasi penelitian adalah guru sekolah dasar wilayah Kecamatan Cimanggis Kota Depok. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei yaitu menyebarkan kuesioner dan hasilnya diolah dengan program IBM SPSS Statistic versi 23. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dan penelitian explanatory. Hasil dari uji regresi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Kompetensi terhadap Motivasi Guru Sekolah Dasar Wilayah Kecamatan Cimanggis Kota Depok. Selanjutnya terdapat pengaruh positif dan signifikan Kompensasi terhadap Motivasi Guru Sekolah Dasar Wilayah Kecamatan Cimanggis Kota Depok, dan kemudian terdapat pengaruh positif dan signifikan Kompetensi dan Kompensasi secara bersama-sama terhadap Motivasi Guru Sekolah Dasar Wilayah Kecamatan Cimanggis Kota Depok. The purpose of this research are: 1) To know how description of competence, compensation and motivation of elementary school teacher of Cimanggis sub- district of Depok City 2) To know whether competence influence to motivation of elementary school teacher of Cimanggis sub-district, Depok; 3) To find out whether the compensation affect the motivation of elementary school teachers in Cimanggis sub-district, Depok City; 4) To determine whether competence and compensation together affect the motivation of elementary school teachers in Tapos sub-district, Depok. The research population is elementary school teacher of Cimanggis sub- district of Depok City. Technique of collecting data using survey method that is spread the questionnaire and the result is processed by program of IBM SPSS Statistic version 23. This research use descriptive research and explanatory research. The result of regression test showed that there is a positive and significant influence of Competence on Teacher Motivation of elementary school of Cimanggis sub-district of Depok City. Furthermore there is a positive and significant effect of Compensation to the Motivation of Elementary School Teachers Cimanggis District of Depok City, and then there is a positive and significant influence Competence and Compensation together towards the Motivation Teachers Elementary School Area Cimanggis District Depok City.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. I Ketut R Sudiarditha, M.Si 2) Dr. Agung Wahyu Handaru ST
Subjects: Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 06 Jan 2022 02:44
Last Modified: 06 Jan 2022 02:44
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22084

Actions (login required)

View Item View Item