UTARI NOVITA DEWI, . (2017) MODEL BAHAN AJAR BAHASA INGGRIS AUDIO-VISUAL BERBASIS METODE REAKSI FISIK TOTAL ( TOTAL PHYSICAL RESPONSE ) UNTUK SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR (Research and Development di SD Islam Fitrah Al-Fikri Depok). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf Download (36kB) |
|
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (76kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (353kB) |
|
Text
3. HALAMAN ABSTRAK.pdf Download (30kB) |
|
Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (204kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf Download (27kB) |
|
Text
7. LEMBAR DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (30kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (64kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (125kB) |
|
Text
14.DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (107kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Download (56kB) |
|
Text
15. DOKUMENTASI.pdf Download (525kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (34kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
1. INSTRUMEN PENILAIAN AHLI DESAIN.pdf Download (277kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk bahan ajar Audio-Visual Bahasa Inggris berbasis pendekatan Total Physical Response . Bahan Ajar yang dihasilkan difokuskan dengan tema Body and Face yang ditujukan untuk peserta didik kelas IV SD. Metode yang di gunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development ( R & D ) dengan menggunakan tahapan Atwi Suparman. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan kusioner. Penilaian yang didapatkan dari ahli materi sebesar 80,20 % dan 77%, ahli media 100%, ahli desain instruksional 85,41%, dengan rata-rata penilaian sebesar 85,65%, dan termasuk kategori sangat baik. Persentase Evaluasi satu-satu sebesar 87,5%, evaluasi kelompok kecil 85,41% dan pada uji lapangan 85,3%. Persentase ratarata dari evaluasi dengan siswa sebesar 86,1% dan termasuk kategori sangat baik. Berdasarkan tes formatif pada tahap uji coba lapangan dan uji pelaksanaan lapangan diperoleh nilai rata-rata sebesar 84 hal ini menunjukan bahwa tujuan pembelajaran tercapai dengan hasil sangat baik. The purpose of this research and development is to produce an English teaching audiovisual material based on Total Physical Response (TPR). Learning material produced are focused on theme Body and Face that promoted for 4th Grade Student. The method used in this study is a research and development or Research and Development (R&D) by using Atwi Suparman stages. The datas are collected through interview, observation, and questionnaire. Ratings were obtained from expert field of material by 80,20% and 77%, 100% media experts,instructional design experts 85,41% with an average rating of 97.75% and include a very good category. The percentage of evaluation one to one 87,5% , evaluation small group 85,41%, and field test 85,3 %.The percentage of average for evaluation by student is 86,1% and include a very good category. The student’s average score of formative test is 84. It means that the aim of English learning has been reached very good.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Nadya Chandra MU, S.Pd. ,M.Si. 2). Dr. Arita Marini, ME. |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 23:43 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 23:43 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27614 |
Actions (login required)
View Item |