DAYA TERIMA KONSUMEN WANITA TERHADAP KALUNG RAJUT DARI LIMBAH KANTONG PLASTIK (Survey Konsumen PRJ 2015

OKKY RAHMAWATI, . (2015) DAYA TERIMA KONSUMEN WANITA TERHADAP KALUNG RAJUT DARI LIMBAH KANTONG PLASTIK (Survey Konsumen PRJ 2015. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB III.pdf

Download (46kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (455kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (42kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (40kB)
[img] Text
lampiran responden.pdf

Download (101kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (594kB)
[img] Text
INTRO okky.pdf

Download (45kB)
[img] Text
Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img] Text
cover OKY.pdf

Download (39kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang daya terima konsumen terhadap kalung rajut dari limbah kantong plastik. Penelitian dilakukan pada event Pekan Raja Jakarta (PRJ) 2015 di JIExpo Kmayoran. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen wanita dewasa yang sedang berada di event Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan kriteria wanita dewasa awal berusia 18-30 tahun yang secara kebetulan sedang berkunjung ke event Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dalam bentuk pernyataan campuran. Variabel penelitian ini adalah variabel tunggal yaitu daya terima konsumen terhadap kalung rajut dari limbah kantong plastik. terdiri dari dimensi kognitif yang meliputi evaluasi, informasi dan pengetahuan konsumen terhadap atribut produk desain, warna, tekstur dan harga. Dimensi afektif yang meliputi perasaan atau emosi konsumen dan terakhir dimensi konatif yang mencangkup ketertarikan dan keinginan konsumen. Dari hasil temuan data dilapangan dan perhitungan statistika pada daya terima responden wanita dewasa awal yang berkunjung ke event Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015, dapat disimpulkan dari 3 dimensi yang paling mempengaruhi adalah ketertarikan dan keinginan pakai kalung rajut dari limbah kantong plastik. Dari kelima model kalung, kalung model nomor 2 adalah yang paling menarik, disukai, dan ingin dipakai oleh konsumen. Dalam hal ini produk kalung rajut dari limbah kantong plastik dapat diterima dengan baik oleh konsumen wanita. ************ *This research aim to collect the data about Consumer Receptivity TO KNIT THE NECKLACE FROM WASTE OF PLASTIC BAGS. The research was done in the event of Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015 at JIExpo Kemayoran. All the populationswas young adult women shopper in the event of Pekan Raya Jakarta (PRJ), 2015. The samples istaken as many as 100 peoples with the criteria early adult womensbetween 18 years old until 30 years old that who visited the event of Pekan Raya Jakarta (PRJ), 2015. The data collection’s technique that used a questionnaire in the form of a mixture statement. The variables of this research is a single variable that is consumer acceptance of the knit necklace from the plastic bag’s waste that consist of cognitive dimension includes evaluation, information and knowledges of the consumer against product design, color, texture and prices. The affective dimension that includesare feeling or emotions. And than forthe last consumer and conative dimension that covers the interest and desires of consumers. According to the founded the field’s data and statistic calculations that findings of field data and statistical calculations on the received power early adult female respondents who visited the event Pekan Raya Jakarta (PRJ) in 2015, it can be concluded from the third dimension that most influence is the interest and desire knit necklace made of waste plastic bags. Of the five models necklace, The necklace’s models number 2 is the most interesting, preferred, and want to be used by consumers. In this case the product knit necklace of plastic bags waste can be received by female consumers.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Cholilawati, S.Pd.,M.Pd. ; 2). Dra. E. Lutfia Zahra M.P
Subjects: Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 11 May 2022 01:28
Last Modified: 11 May 2022 01:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27833

Actions (login required)

View Item View Item