PERBEDAAN HABITS OF MIND ANTARA SISWA DENGAN GAYA KOGNITIF FIELD INDEPENDENT DAN FIELD DEPENDENT PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN

EUNIKE SEPTIANA, . (2015) PERBEDAAN HABITS OF MIND ANTARA SISWA DENGAN GAYA KOGNITIF FIELD INDEPENDENT DAN FIELD DEPENDENT PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (425kB)
[img] Text
ABSTRAK, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA, KERANGKA BERPIKIR, DAN PERUMUSAN HIPO.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (141kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (42kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan habits of mind antara siswa dengan gaya kognitif field independent dan field dependent pada materi pencemaran lingkungan. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2014/2015. Jumlah sampel sebanyak 124 siswa kelas X MIA SMAN 99 Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling menggunakan rumus Slovin. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah GEFT (Group Embedded Figure Test) untuk menentukan gaya kognitif siswa, kuesioner untuk mengukur habits of mind siswa, dan sebagai data pendukung dilaksanakan observasi selama proses pembelajaran pada materi pencemaran lingkungan . Uji normalitas menggunakan uji Kolmogorov�Smirnov pada α = 0,05 dan uji homogenitas dengan menggunakan uji Levene pada α = 0,05. Data didapatkan normal dan homogen. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa p>0,05 (0,234 > 0,05) yang artinya tidak terdapat perbedaan skor habits of mind siswa dengan gaya kognitif field independent dan field dependent. This study aims to determine the difference habits of mind between student with cognitive style field independent and field dependent on environmental study. The research was conducted in the second semester of the academic year of 2014/2015. The samples were 124 students of class X MIA SMAN 99 Jakarta. Sampling was done by simple random sampling technique using Slovin formula. The instrument used in this study is GEFT (Group Embedded Figure Test) to determine the student's cognitive style, questionnaires to measure students' habits of mind, and as supporting data, observation was conducted during class on environmental study. The normality test was taken by the Kolmogorov�Smirnov test at α = 0.05 and homogeneity was taken by Levene test at α = 0.05. The result showed the data normaly distributed and homogeneous. Hypothesis test results showed that p> 0.05 (0.234> 0.05), which means there is no difference of habits of mind scores between students with cognitive style field independent and field dependent

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Ernawati, M.Si. ; 2). Dra. Ratna Dewi W., M.Si.
Subjects: Sains > Ilmu Bumi > Biologi
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 10 May 2022 01:32
Last Modified: 10 May 2022 01:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28051

Actions (login required)

View Item View Item