PENGARUH INTENSE-PERSONAL FEELING CELEBRITY WORSHIP TERHADAP KECENDERUNGAN INTERNET ADDICTION PADA REMAJA PEREMPUAN PENGGEMAR MUSIK KOREAN POP

RAHMA KHAERANI, . (2015) PENGARUH INTENSE-PERSONAL FEELING CELEBRITY WORSHIP TERHADAP KECENDERUNGAN INTERNET ADDICTION PADA REMAJA PEREMPUAN PENGGEMAR MUSIK KOREAN POP. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB III.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (277kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (545kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (212kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (211kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[img] Text
COVER DALAM.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (192kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN KOMISI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (96kB)
[img] Text
LEMBAR MOTO DAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (128kB)
[img] Text
KOP JUDUL.pdf

Download (109kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh intense-personal feeling celebrity worship terhadap kecenderungan internet addiction pada remaja perempuan penggemar musik Korean pop. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 remaja perempuan penggemar musik Korean pop berusia 15-21 tahun. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan Celebrity Attitude Scale (CAS) dan Internet Addiction Test (IAT). Analisis statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier dengan menggunakan program SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan intense-personal feeling celebrity worship terhadap kecenderungan internet addiction pada remaja perempuan penggemar musik Korean pop. Pengaruh yang dihasilkan bersifat positif atau searah. Besar pengaruh yang dihasilkan intense-personal feeling celebrity worship terhadap kecenderungan internet addiction pada remaja perempuan penggemar musik Korean pop adalah 0,428 (42,8%). ***** The purpose of this study was to find the effect of intense-personal feeling celebrity worship towards the tendency of internet addiction among adolescent Korean pop music fangirls. The participants in this study were 100 adolescent females are aged 15-21 years old. This study used quantitative method. Collecting data used Celebrity Attitude Scale (CAS) and Internet Addiction Test (IAT). Statistical analysis used linear regression analysis with SPSS 16.0 program. The result showed that there were significant effect of intense-personal feeling celebrity worship towards the tendency of internet addiction among adolescent Korean pop music fangirls. The resulting effect is positive or unidirectional. Intense-personal feeling celebrity worship have an effect towards the tendency of internet addiction among adolescent Korean pop music fangirls by 42,8%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Lussy Dwiutami Wahyuni, M.Pd. ; 2). Mira Ariyani, Ph.D.
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Seni Musik > Jenis, Aliran Musik
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 31 May 2022 23:30
Last Modified: 31 May 2022 23:30
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29562

Actions (login required)

View Item View Item