PERBANDINGAN EFEK KERJA JOGING DAN LONCAT TALI SELAMA 30 MENIT TERHADAP PENURUNAN KADAR GULA DARAH PADA SISWA SMA DAARU AT-TAUFIQIYAH LEBAKGEDONG BANTEN

DIKI UMAEDI, . (2015) PERBANDINGAN EFEK KERJA JOGING DAN LONCAT TALI SELAMA 30 MENIT TERHADAP PENURUNAN KADAR GULA DARAH PADA SISWA SMA DAARU AT-TAUFIQIYAH LEBAKGEDONG BANTEN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB II .pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (23kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR (Perbandingan).pdf

Download (176kB)

Abstract

Penelitian skripsi ini bertujuan untuk (1) Mengetahui jumlah penurunan kadar gula darah pada aktivitas joging selama 30 menit pada siswa SMA Daaru At-Taufiqiyah Lebakgedong Banten. (2) Mengetahui jumlah penurunan kadar gula darah pada aktivitas loncat tali selama 30 menit pada siswa SMA Daaru At-Taufiqiyah Lebakgedong Banten. (3) Mengetahui jumlah penurunan kadar gula darah pada aktivitas joging dan loncat tali selama 30 menit pada siswa SMA Daaru At-Taufiqiyah Lebakgedong Banten. Penelitian ini dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Lebaksangka dan lapangan sekolah SMA Daaru At-Taufiqiyah Lebakgedong Banten pada tanggal 18 dan 21 Desember 2014. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain penelitian menggunakan “Two Group Pre-Test dan Post Test Design. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan sampel berjumlah 20 orang dari jumlah populasi 46 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t independen. Hasil uji perbandingan pengukuran antara penurunan kadar gula darah pada aktivitas joging dengan loncat tali selama 30 menit pada siswa SMA Daaru At-Taufiqiyah Lebakgedong Banten menunjukan rata-rata penurunan kadar gula darah pada aktivitas joging adalah 14,95 dengan simpangan baku 4,706. Sedangkan penurunan kadar gula darah rata-rata pada aktivitas loncat tali adalah 25,1 dengan simpangan baku 7,873. Pengujian hipotesis menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai t-hitung sebesar 4,856 dan nilai t-tabel dengan derajat kebebasan n - 1 dan taraf signifikan α = 0,05 didapat sebesar 2,093 yang berarti t-hitung = 4,856 lebih besar dari t-tabel = 2,093. Hal ini menunjukan bahwa hipotesis nihil (H0) ditolak. Jadi hasil perhitungan tersebut dinyatakan bahwa terdapat perbedaan selisih penurunan kadar gula darah pada siswa SMA Daaru At-Taufiqiyah Lebakgedong Banten yang melakukan aktivitas joging dan loncat tali selama 30 menit, dimana aktivitas loncat tali lebih banyak mempengaruhi penurunan kadar gula darah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. dr. H.Junaedi, Sp.KO 2) Dr. Yasep Setiakarnawijaya S.Km,M.Kes
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 11 Jun 2022 04:27
Last Modified: 11 Jun 2022 04:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30017

Actions (login required)

View Item View Item