EFEKTIFITAS PENDEKATAN DRILL DAN PENDEKATAN TAKTIS TERHADAP KEMAMPUAN PASSING ATAS PADA EKSTRA KURIKULER BOLA VOLI SMKN 26 JAKARTA

PAULUS AJIE CHRISTYANTO, . (2016) EFEKTIFITAS PENDEKATAN DRILL DAN PENDEKATAN TAKTIS TERHADAP KEMAMPUAN PASSING ATAS PADA EKSTRA KURIKULER BOLA VOLI SMKN 26 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB V SELESAI.pdf

Download (23kB)
[img] Text
coveer.pdf

Download (35kB)
[img] Text
bab 1 voli.pdf

Download (32kB)
[img] Text
bab 3 selesai.pdf

Download (108kB)
[img] Text
BAB IV SELESAI.pdf

Download (122kB)
[img] Text
DAFTAR ISI selesai.pdf

Download (37kB)
[img] Text
daptar pustaka sppwan.pdf

Download (23kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (242kB)
[img] Text
kata pengantar.pdf

Download (22kB)
[img] Text
cv paul.pdf

Download (12kB)
[img] Text
RINGKASAN penelitian voli.pdf

Download (25kB)
[img] Text
lembar persembahan paul.pdf

Download (495kB)
[img] Text
SURAT KETERANGAN PERPUS.pdf

Download (9kB)
[img] Text
lembar persetujuan sidang.pdf

Download (4MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (9kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan mana yang lebih efektif antara pendekatan drill dan pendekatan taktis terhadap kemampuan passing atas permainan bola voli pada siswa SMK Negeri 26 Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan di lapangan olahraga SMK Negeri 26. Penelitian ini dilaksanakan 16 kali pertemuan dengan menggunakan metode eksperimen dengan jumlah sampel 30 siswa dari 30 populasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan cara totaling sampling dan diperoleh 30 sampling. Sampel ditetapkan dari seluruh siswa yang mengikuti extrakurikuler bola voli di SMK Negeri 26 Jakarta. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisa uji “T” dimulai dengan menghitung nilai t untuk membandingkan dengan t tabel pada taraf signifikansi 5% , hasil analisis data adalah sebagai berikut : pada pendekatan drillmemperoleh nilai rata�rata 4,6 standar deviasi dari difference 0,49, nilai standar error dari mean difference 0,13 dan nilai t-hitung 35,4 dan kelompok pendekatan taktis memperoleh rata-rata 4,3 standar deviasi dari difference 0,70, nilai standar error dari mean difference 0,19 dan nilai t-hitung 22,6. Hasil data untuk membandingkan tes akhir antara kelompok pendekatan drill dan pendekatan taktis. Kelompok pendekatan drill memperoleh hasil nilai standar deviasi 1 dan nilai standar error perbedaan mean 0,27 sedangkan pendekatan taktis nilai standar deviasi 0,92 dan nilai standar error perbedaan mean sebesar 0,24 t-hitung 2,25 dan nilai t-tabel derajat kebebasan (dk) = (15+15) -2 = 28 pada taraf signifikan 5% adalah sebesar 2,05 jadi t-hitung > t-tabel. Berdasarkan hipotesis statistik maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis nihil (H0 ) ditolak dan hipotesis kerja (H1) diterima dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata antara pendekatan drill dan taktis sehingga pendekatan drill lebih efektif daripada pendekatan taktis i terhadap kemampuan passing atas bola voli pada siswa extrakurikuler SMK Negeri 26 Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Samsudin, M.Pd 2) Iwan Setiawan, M.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 13 Jun 2022 09:24
Last Modified: 13 Jun 2022 09:24
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30233

Actions (login required)

View Item View Item