MUHAMMAD RAZIF AMRI, . (2019) HUBUNGAN ANTARA VARIETY SEEKING DAN KUALITAS PRODUK DENGAN PERPINDAHAN MEREK SMARTPHONE IPHONE KE SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB I.pdf Download (80kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
|
Text
ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (96kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (142kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (33kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (54kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (250kB) |
|
Text
LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (227kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara variety seeking dan kualitas produk dengan perpindahan merek smartphone iPhone ke Samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 108 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 12,791 + 0,441 X1 + 0,431 X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smimov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1 bernilai sebesar 0,200, X2 bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1 dan Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Dari uji keberartian regresi Y atas X1 dan X2 menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 71,132 > 3,08, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 8,235 dan ttabel = 1,659, Y atas X2 thitung = 7,520 dan ttabel = 1,659. Nilai koefisien korelasi antara variabel variety seeking (X1) terhadap perpindahan merek (Y) sebesar 0,602 dan nilai koefisien korelasi antara variabel kualitas produk (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,564. Jadi, terdapat hubungan positif dan signifikan antara variety seeking dengan perpindahan merek, serta hubungan positif dan signifikan antara kualitas produk dengan perpindahan merek. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variety seeking dan kualitas produk dengan perpindahan merek. Koefisien determinasi Y atas X1 dan X2 yang diperoleh sebesar 0,585 yang menunjukkan bahwa 58,5% variabel perpindahan merek ditentukan oleh variety seeking dan kualitas produk. Lalu, sisanya 41,5% dipengaruhi oleh variabel lain. * This research was conducted in The Faculty of Economics Student in State University of Jakarta, for 6 months, starting from January to June 2019. The purpose of this study is to determine the correlation between variety seeking and product quality with brand switching on smartphone iPhone to Samsung in The Faculty of Economics Student in State University of Jakarta. The research method used is survey method with the correlation approach, population used are all student in The Faculty of Economics Student in State University of Jakarta. The sampling technique used technique of purposive sampling as many as 158 people. The resulting regression equation is Ŷ = 12,791 + 0,441 X1 + 0,431 X2. Test requirements analysis that estimates the error normality test regression of Y on X1 with Kolmogorov-Smimov test with significance level (α) = 5% or 0,05 estimates significance of Y equal to 0,200, X1 equal to 0,200, X2 equal to 0,200. Because the significance level is> 0.05 it can be concluded that the data is normally distributed and can be used. Testing linearity of regression Y on X1 and Y on X2 yields a significance value on Linearity, that is 0,000 <0.05, so it is concluded that it has a linear relationship. Hypothesis testing from the significance regression Y on X1 and X2 produces Fcount > Ftable which, 74,132 > 3,08, meaning that the regression equation is significant. Then performed the test significance correlation coefficient using t test and the resulting t count > ttable, tcount = 8,235 and ttable = 1,659 and performed the test significance correlation coefficient using t test and the resulting tcount > ttable, tcount = 7,520 and ttable = 1,659. The value of correlation coefficient between variable of variety seeking (X1) to brand switching (Y) equal to 0,602 and value of correlation coefficient between variable of product quality (X2) to brand switching (Y) equal to 0,564. Thus, there is a positive and significant relationship between variety seeking and brand switching and there is a positive and significant relationship between product quality and brand switching. The coefficient of determination Y on X1 and X2 obtained by 0,585 indicating that 58,5% variable customer satisfaction is determined by the variety seeking and product quality. Meanwhile, the remaining 41,5% is influenced by other variable.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Nurdin Hidayat, M.M, M.Si ; 2). Ryna Parlyna, MBA |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 14629 not found. |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 07:06 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 07:06 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31472 |
Actions (login required)
View Item |