PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA

DWI RIYADI, . (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
3. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (103kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
1. COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (223kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (84kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (112kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (170kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Text
13. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text
18. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang sedang menggunakan smartphone Samsung, selama enam bulan terhitung sejak Januari 2019 sampai dengan Juni 2019. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh antara kualitas produk, citra merek dan iklan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 120 orang. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan menggunakan uji Kolmogorov Smirnov dengan hasil pengujian dapat diketahui nilai Asymp. Sig nilai residual dari keseluruhan variabel adalah 0,200. maka dapat disimpulkan bahwa nilai tersebut lebih besar dari 0,05 sehingga keseluruhan data dianggap normal. Persamaan regresi yang dihasilkan antara X1 dengan Y adalah Ŷ = 30,154 + 0,368 X1. Selanjutnya dilakukan uji koefisien regresi parsial (uji t) dan didapatkan hasil t hitung 4,332 > t tabel 1.65810 untuk kualitas produk (X1) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas produk dan keputusan pembelian (Y). Sedangkan persamaan regresi yang dihasilkan antara X2 dengan Y adalah Ŷ = 35,659 + 0,370 X2 . Selanjutnya dilakukan uji koefisien regresi parsial (uji t) dan didapatkan hasil t hitung 4,064 > t tabel 1.65810 untuk citra merek (X2) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara citra merek dan keputusan pembelian (Y). Kemudian persamaan regresi yang dihasilkan antara X3 dengan Y adalah Ŷ = 34,830 + 0,397 X3. Selanjutnya dilakukan uji koefisien regresi parsial (uji t) dan didapatkan hasil t hitung 4,938 > t tabel 1.65810 untuk iklan (X3) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara iklan dengan keputusan pembelian (Y). Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,137 untuk kualitas produk, 0,123 untuk citra merek dan 0,171 untuk iklan. Maka dapat disimpulkan keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas produk sebesar 13,7%, citra merek sebesar 12,3%, dan iklan sebesar 17,1%, dan sisanya ditentukan oleh variabel lain. This research was conducted at the Students of the Faculty of Economics, Jakarta State University who were using Samsung smartphones, for six months from January 2019 to June 2019. The purpose of this study was to determine the effect of product quality, brand image and advertising on Samsung smartphone purchasing decisions for students Faculty of Economics, Jakarta State University. The research method used is a survey method with a quantitative approach. The sampling technique used was a purposive sampling technique of 120 people. Test requirements analysis, namely the normality test using the Kolmogorov Smirnov test with the test results can be known as the value of Asymp. Sig the residual value of the whole variable is 0.200. it can be concluded that the value is greater than 0.05 so that the overall data is considered normal. The resulting regression equation between X1 and Y is Ŷ = 30.154 + 0.368 X1. Then the partial regression coefficient test (t test) and the results obtained t count 4.332> t table 1.65810 for product quality (X1) can thus be concluded that there is a positive and significant relationship between product quality and purchasing decisions (Y). Whereas the regression equation produced between X2 and Y is Ŷ = 35,659 + 0.370 X2. Then the partial regression coefficient test (t test) and the results obtained t count 4.064> t table 1.65810 for brand image (X2) can thus be concluded that there is a positive and significant relationship between brand image and purchasing decision (Y). Then the regression equation produced between X3 and Y is Ŷ = 34,830 + 0,397 X3. Then the partial regression coefficient test (t test) and the results obtained t count 4.938> t table 1.65810 for advertising (X3) thus it can be concluded that there is a positive and significant relationship between advertising and purchasing decisions (Y). The coefficient of determination obtained is 0.137 for product quality, 0.123 for brand image and 0.171 for advertising. Then it can be concluded that the purchase decision is determined by product placement of 13.7%, brand image of 12.3%, and advertising of 17.1%, and the remainder is determined by other variables

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Corry Yohana, MM ; 2). Dita Puruwita, S.Pd, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 14629 not found.
Date Deposited: 07 Jul 2022 04:45
Last Modified: 07 Jul 2022 04:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31490

Actions (login required)

View Item View Item