HUBUNGAN ANTARA NILAI PELANGGAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU INDOSAT IM3 PADA WARGA RW 008 KELURAHAN UTAN KAYU SELATAN JAKARTA TIMUR

SEPTIARA SILVIANA PUTRI, . (2013) HUBUNGAN ANTARA NILAI PELANGGAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU INDOSAT IM3 PADA WARGA RW 008 KELURAHAN UTAN KAYU SELATAN JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 2.pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (282kB)
[img] Text
AWALAN.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (219kB)
[img] Text
DAPTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (197kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data yang empiris dan fakta yang sahih, valid serta dapat dipercaya tentang apakah ada hubungan antara Nilai Pelanggan dengan Keputusan Pembelian Kartu Indosat IM3 Pada Warga RW 008 Kelurahan Utan Kayu Selatan Jakarta Timur. Penelitian ini dilakukan di RW 008 Kelurahan Utan Kayu Selatan Jakarta Timur, selama 4 bulan terhitung dari bulan September sampai bulan Desember 2012. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik acak sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah warga RW 008 Kelurahan Utan Kayu Selatan Jakarta Timur. Sampel yang diambil sebanyak 44 orang, dan dilakukan dengan uji persyaratan analisis. Untuk menjaring data dari kedua variabel digunakan kuesioner model skala likert untuk Nilai Pelanggan (Variabel X) dan Keputusan Pembelian (Variabel Y). Sebelumnya instrumen ini digunakan, dilakukan uji validitas konstruk terlebih dahulu, untuk kedua variabel. Untuk variabel X 36 butir pertanyaan setelah divalidasi, terdapat 7 butir pertanyaan yang drop, sedangkan yang memenuhi kriteria atau valid terdiri dari 29 butir pertanyaan. Untuk variabel Y, dari 30 butir pertanyaan setelah divalidasi, terdapat 5 butir pertanyaan yang drop, sedangkan yang memenuhi kriteria atau valid terdiri dari 25 butir pertanyaan. Perhitungan reliabilitas kedua variabel tersebut menggunakan rumus Alpha Cronbach. Hasil reliabilitas variabel X sebesar 0,957 dan hasil reliabilitas variabel Y sebesar 0,940. Uji persyaratan analisis yaitu Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 37,35 + 0,536X. uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,058, sedangkan Ltabel untuk n = 44 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,133, karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel, yaitu 0,57 < 2,24, sehingga disimpulkan bahwa persamaan tersebut linier. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 22,55 > 4,06, artinya persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,591 selanjutnya dilakukan uji keberartian korelasi dengan menggunakan uji-t dan dihasilkan thitung = 4,75 dan ttabel = 1,68 pada taraf signifikan dan dk = 42. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,591 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 34,94%, yang menunjukkan bahwa 34,94% Keputusan Pembelian ditentukan oleh Nilai Pelanggan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan positif antara Nilai Pelanggan dengan Keputusan pembelian Kartu Indosat IM3 pada warga RW 008 Kelurahan Utan Kayu Selatan Jakarta Timur. ***** This study aims to obtain empirical data and facts are valid, valid and credible about whether there is a relationship between the Customer Value Card IM3 Purchase Decision In Citizens 008 RW Southern Utan Kayu, East Jakarta. The research was conducted in 008 RW Southern Utan Kayu, East Jakarta, during the four months from September to December 2012. The method used is a survey method with the correlational approach. The sampling technique used is simple random technique. The population in this study were 008 RW Southern Utan Kayu, East Jakarta. Samples taken as many as 44 persons, and carried out with the test requirements analysis. To capture the data from the two variables used questionnaires likert scale model for Customer Value (X variable) and the Buying Decision (Y variable). Previous instruments used to test the construct validity in advance, for both variables. For a variable X 36 grain question once validated, there are 7 items that drop questions, while meeting the criteria or consists of 29 items valid question. For variable Y, of the 30 items questionnaire once validated, there are 5 items drop questions, while meeting the criteria or consists of 25 items valid question. Calculation of reliability of both variables using Cronbach alpha formula. The results of the X variable reliability of 0.957 and the reliability of the results of the variable Y by 0.940. Test requirements analysis, the resulting regression equation is Ŷ = 37,35 + 0,536X. Normality Test regression error estimated Y over X with the test result liliefors Lcount = 0.058, while Ltable for n = 44 at 0.05 significance level is 0.133, as Lcount<Ltable the error estimates Y on X is normally distributed. Testing linearity of regression produces Fcount<Ftable, is 0.57 < 2.24, so it was concluded that the linear equation. Test the significance of regression produces Fcount> Ftable, is 22.55> 4.06, meaning that the regression equation is significant. The correlation coefficient of Pearson Product Moment generating rxy = 0.591 correlation significance test is then performed using t-test and the resulting tcount = 4.75 and Ttable = 1.68 at significance level and dk= 42. It can be concluded that the correlation coefficient rxy = 0.591 is significant. The coefficient of determination were obtained for 34.94%, which indicates 34.94% that the buying decision is determined by the Customer Value. Results from this study indicate there is a positive relationship between customer value with Indosat IM3 card buying decision on the RW 008 South Village Utan Kayu, East Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si. ; 2). Dra. Nurahma Hajat, M.Si.
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 14651 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2022 00:15
Last Modified: 04 Aug 2022 00:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32272

Actions (login required)

View Item View Item